Tekno  

Microsoft Umumkan Fitur Search Highlights Baru di Windows

harian-nasional.com/ – NESABAMEDIA.COM – Microsoft telah mengumumkan sebuah fitur baru di Windows 11 yang bernama Search Highlights. Fitur ini didesain untuk menyorot konten baru di antarmuka fitur Search, tidak hanya gambar ilustrasi, tetapi juga konten perayaan momen, dan konten lain yang relevan dengan kehidupan pengguna.

Sorotan itu akan disegarkan setiap hari, dan Microsoft mengatakan secara default antarmuka yang telah ditingkatkan itu akan juga memiliki akses ke file dan aplikasi yang baru saja digunakan oleh pengguna di perangkat. Dengan kata lain, antarmuka pencarian yang baru itu berubah menjadi lebih seperti Start Menu yang terus berkembang, khususnya dalam menemukan beberapa hal yang kini menjadi lebih mudah dan lebih cepat.

“Kotak pencarian di Start Menu dan fitur Search akan secara rutin diperbarui dengan konten baru, termasuk ilustrasi yang menarik, yang akan membantu anda menemukan banyak hal, terhubung dan tetap produktif. Petunjuk yang ada di kotak pencarian, akan memberikan anda kilasan yang akan muncul di beranda pencarian.

Fitur Search Highlights ini akan memberikan momen yang menarik dan paling berkesan, seperti liburan, ulang tahun, atau momen lainnya baik secara global maupun lokal. Anda akan menemukan konten yang sangat banyak dan kuat di beranda pencarian yang menyorot sesuatu yang spesial pada hari ini,” kata Microsoft menjelaskan.

Lebih lanjut, pengalaman ini akan bisa dipersonalisasi menggunakan akun pekerjaan atau akun sekolah.

“Login menggunakan akun kerja atau sekolah memungkinkan fitur tersebut menjadi sebuah one-stop-shop untuk pengelolaan file dan kontak melalui Microsoft Search. Search Highlights akan menampilkan pembaruan terkini dari lingkungan kerja dan orang-orang serta file yang disarankan. Seperti biasanya, anda tinggal mulai mengetik untuk menemukan segala hal yang terkait dengan pekerjaan anda, langsung dari jari anda menggunakan Search,” tambah Microsoft.

Selain Windows 11, Microsoft juga menjanjikan Windows 10 akan mendapatkan fitur Search Highlights ini. Fitur ini akan dirilis terlebih dahulu dalam saluran Pratinjau Rilis di Windows Insider, namun untuk saat ini, tidak ada estimasi waktu kapan pengguna di Insider bisa mulai mencobanya.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.