Kolaborasi Ribuan Remaja Indonesia untuk Karya Terbaru Gerakan Terbaru Indonesia Serasi

harian-nasional.com/ – Jakarta Gerakan Indonesia Serasi menunjukkan konsistensinya untuk menanamkan sifat lembut hati, sikap moderasi, menerima perbedaan agama dan keragaman budaya, serta menanamkan rasa cinta bangsa pada Gen-Z lewat karya musik. Saat ini, gerakan yang digagas oleh musisi religi Haddad Alwi itu telah menghasilkan 3 karya lagu yang sudah dan akan segera dirilis di pasaran.

Setelah lagu berjudul Indonesia Serasi, lagu lain yang belakangan dirilis dengan konsep serupa berjudul Aku Indonesia dan Percaya Diri. Ketiga lagu itu dikemas dengan menggabungkan unsur lagu-lagu daerah untuk menggugah jiwa nasionalisme publik, khususnya anak-anak muda.

“Melihat bahwa nilai kebudayaan Indonesia saat ini sudah mulai memudar, Gerakan Indonesia Serasi berusaha untuk mengenalkan kembali nilai-nilai tersebut melalui aransemen ulang lagu daerah, yang dikemas dengan lirik untuk lebih menghargai dan menghormati sesama di antara banyaknya perbedaan,” kata Haddad Alwi dalam keterangan tertulisnya, belum lama ini.

Detil Lagunya

Lagu Indonesia Serasi yang jadi single pembuka dari Gerakan Indonesia Serasi diadaptasi dari dua lagu daerah Kalimantan Selatan yakni Ampar-ampar Pisang dan Paris Barantai. Lagu ini dirilis pada 2 April 2022 lalu dan dibawakan oleh Kamasean, Abraham Kevin dan Ebith BeatA.

Lagu kedua yang sudah rampung diproduksi dan akan dirilis dalam waktu dekat berjudul Aku Indonesia. Lagu itu diadaptasi dari ketiga lagu daerah Jawa Tengah yakni Lir Ilir, Suwe Ora Jamu dan Gundul-gundul pacul.

“Lagu ini akan segera dirilis, dengan lirik yang berisi tentang pentingnya untuk menumbuhkan rasa cinta bangsa dan bergandengan bersama-sama dalam membangun Indonesia yang lebih baik,” Kata Rizky Fabriyando yang juga sebagai penggagas Indonesia Serasi.

Berikutnya

Berikutnya yang juga sudah masuk dalam antrian untuk dirilis ke pasaran ialah lagu berjudul Percaya Diri yang diadaptasi dari dua lagu daerah Jakarta yaitubJali-Jali dan Ondel-Ondel. Seperti judulnya, lagu ini mengingatkan kita bahwa kunci dari kesuksesan yang paling utama adalah percaya pada diri sendiri.

“Lagu ini (Percaya Diri) akan dinyanyikan oleh kurang lebih sepuluh ribu Gen Z Indonesia. Untuk lebih menggaungkan gerakan ini,” tambah Rizky Fabriyando.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website fimela.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”