Dear Lesti Kejora, Dengar Pesan 2 Pedangdut Senior Ini Usai Dengar Keputusan Damai dengan Rizky Billar

harian-nasional.com/

    1.5kSHARES

Iis Dahlia (Foto: @isdadahlia)

Dream – Dua artis senior yang sudah lama eksis di dunia dangdut memberikan pesan mendalam untuk juniornya, Lesti Kejora yang telah memutuskan berdamai dengan suaminya, Rizky Billar. Sama-sama tak ingin turut campur sejak kasus Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) mencuat, Iis Dahlia dan Inul Daratista menyerahkan keputusan damai kepada pasangan muda ini.

Iis Dahlia yang sejak awal tak ingin terlalu dalam mencampuri pribadi Lesti dan Rizky berusaha menghormati apapun keputusan dari rumah tangga pasangan muda ini.

” Kayaknya kita nggak usah ikut campur urusan orang yah. Maksudnya gini itu kan area privasi mereka, area rumah tangga,” kata Iis Dahlia dikutip Dream dari YouTube Pagi Pagi Ambyar, Jumat 14 Oktober 2022.

© Iis Dahlia berikan pesan ke Lesti Kejora

Meski faktanya Lesti telah melaporkan Billar karena kasus Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT), Iis menilai publik belum tentu mengetahui secara mendalam masalah yang dihadapi mereka.

” Kita dengerin dulu, sabar, sampai mereka menjelaskan ke publik apa yang sebenarnya terjadi karena ranahnya sudah ke ranah hukum,” imbuhnya.

Pedangdut asal Indramayu itu juga meminta masyarakat tidak membuat spekulasi apapun terkait masalah rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar. Tindakan ini dianggap lebih bijak karena bisa menghindari isu berkembang menjadi liar.

Terkait keputusan Lesti untuk berdamai dengan Billar, Ibu dua anak ini menyarankan agar rekannya sesama pedangdut itu membuat perjanjian yang ditandatangani Rizky Billar jika mengulangi KDRT kembali.

” Jangan melakukan hal itu lagi. Kalau melakukan itu (KDRT) lagi, baru final ya kan. Atau kalau berpisah ya udah berpisah secara baik-baik,” kata Iis Dahlia.

Sikap yang sama juga ditunjukan oleh Inul Daratista yang menilai masyarakat tidak mungkin memaksakan Lesti untuk mengakhiri hubungan dengan Billar.

Menurut Inul, Lesti memutuskan kembali dengan Rizky Billar pasca melaporkan KDRT ke polisi merupakan tindakan sah yang bisa dilakukannya. Ibu satu anak ini menilai siapa pun tidak memiliki kapasitas untuk melarang Lesti bersatu kembali dengan suaminya.

” Kalau mau balikan lagi terus kita mau ngomong apa. Nggak boleh? kan bukan ranahnya kita. Kalau mau balikan lagi bukan urusan kita,” kata Inul Daratista dikutip Dream dari akun @lambegosiip, Jumat 14 Oktober 2022.

Istri Adam Suseno ini menegaskan akan sealu mendukung apapun keputusan Lesti Kejora, termasuk jika pedangdut yang sudah dianggap adiknya itu memutuskan tidak lagi bersatu dengan Rizky Billar.

© Komentar Inul Daratista

” Saya ini apanya, seandainya mau balikan ya silahkan, walau pun ya nggak apa-apa kan saya kasih pendapat,” kata Inul.

Pedangdut yang memiliki nama sali Ainur Rokhimah ini memahami sikap Lesti yang akhirnya memutuskan berdamai dengan Billar.

” Mereka juga anaknya masih kecil, mungkin ada pertimbangan. Mungkin kalau mereka balik lagi karena ada anaknya masih kecil,” imbuh Inul.

Benar saja Lesti Kejora memutuskan untuk bersatu dengan Rizky Billar. Alasan Lesti mencabut laporan KDRT semata-mata karena anak dan janji Billar tidak akan mengulanginya lagi.

Lesti Kejora memutar haluan paska memutuskan melaporkan suaminya, Rizky Billar ke polisi dalam kasus Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT). Ibu satu anak itu mencabut surat laporan sekaligus memilih berdamai dengan Rizky Billar setelah membuat surat perjanjian bersama.

Surat perjanjian itu dibuat dengan disaksikan kedua orang tua Lesti serta kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

” Beliau sangat berjanji tidak akan mengulangi lagi bahkan sudah dituangkan di perjanjian,” tutur Lesti Kejora di Polres Jakarta Selatan, Jumat, 14 Oktober 2022.

Rizky Billar juga meminta maaf kepada ayah Lesti, Endang Mulyana dengan memeluk mertuanya itu.

© youtube

” Beliau minta ke orang tua saya meminta maaf dan orang tua saya, masya allah, memaafkan,” tuturnya.

Endang Mulyana yang ada di samping Lesti membenarkan hal tersebut. Dia memberikan kesempatan satu kali lagi kepada menantunya untuk memperbaiki kesalahannya itu.

” Alhamdulilah pas saya sampai dia merangkul saya meminta maaf, saya sebagai manusia biasa orang salah apapun insyallah saya maafkan,” ungkap Endang Mulyana.

Lesti Kejora akhirnya buka suara mengenai alasannya mencabut laporan terhadap Rizky Billar terkait KDRT yang dia alami.

” Alasannya anak saya, mau bagaimana pun suami saya bapak dari anak saya,” kata Lesti Kejora dilansir dari Intens Investigasi, Jumat, 14 Oktober 2022.

Selain itu, Rizky Billar juga sudah mengakui perbuatannya. Maka dari itu, Lesti akhirnya mau memaafkan segala kesalahan sang suami.

© youtube

” Beliau juga alhamdulillah mengakui perbuatannya dan meminta maaf kepada saya khususnya kepada orangtua saya dan bapak saya,” tuturnya.

Keputusan Lesti mencabut laporannya kepada Rizky Bilar juga atas diskusi dengan keluarga untuk memberikan kesempatan Rizky Billar bertobat.” Insyallah bapak saya dan ibu saya sangat begitu memaafkan perbuatan suami saya, harapannya insyallah tidak akan pernah terulang lagi,” ucap dia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”