Resep Yogurt Bar, Camilan Manis yang Sehat dan Kaya Nutrisi

harian-nasional.com/

    1.2kSHARES

Yogurt Bar. (Source: Shutterstock)

Dream – Kebiasaan menyimpan makanan atau minuman di kulkas seringkali membuat seseorang lupa dan membiarkan bahan makanannya hingga kedaluwarsa serta terbuang sia-sia. Apalagi, ketika menyimpan bahan makanan yang mudah basi seperti susu atau yogurt.

Menghabiskan susu atau yogurt dengan jumlah cukup banyak dalam waktu singkat pun cukup sulit dilakukan. Jika ingin memanfaatkan yogurt yang hampir kedaluwarsa, kamu bisa membuat snack bar.

Cara membuatnya pun cukup mudah dan bisa disimpan untuk waktu lebih lama karena hasilnya akan dibekukan. Berikut resep snack atau yogurt bar dikutip dari akun Instagram @namaste_organic.

Bahan-bahan:

    Yogurt

    Madu uray

    Topping buah atau kacang-kacangan

Cara membuat yogurt bar:

    Campur yogurt dengan madu uray atau raw honey lainnya hingga merata.

    Siapkan wadah makanan yang rata dan alas menggunakan food wrap.

    Tuangkan campuran yogurt dan madu ke dalam wadah. Lalu, ratakan ke seluruh permukaan wadah.

    Tambahkan topping potongan buah, seperti strawberry, raspberry, blackberry, dan kiwi, serta granola maupun protein bar.

    Simpan campuran yogurt di dalam freezer dan tunggu hingga membeku.

    Setelah membeku, patahkan yogurt bar menjadi beberapa bagian dan simpan sisanya untuk disantap lain waktu sebagai snack sehat.

Resep Camilan Sore yang Sehat dan Nikmat, Apple Pie Bar

Dream – Berkat rasa manis, tekstur lembut, dan rasanya yang luar biasa, apel sangat cocok untuk diolah menjadi berbagai sajian makanan penutup dan camilan. Selain mendapatkan kenikmatan dari rasanya, kamu juga mendapat bonus dari banyaknya manfaat dari buah apel.

Tambahan bonus lainnya adalah apel termasuk buah yang mudah ditemukan dan harganya relatif terjangkau. Tanpa diolah pun, rasa apel sudah sangat enak.

Tapi jika Sahabat Dream bosan menyantap apel dengan cara yang itu-itu saja, berikut resep Apple Pie Bar yang Dream rangkum dari Fustany.

Bahan-bahan:

Untuk Pinggiran:

    1 cangkir (2 batang) mentega lunak

    1/2 cangkir gula pasir

    1/4 cangkir gula merah kemasan

    2 dan 1/2 cangkir tepung serbaguna

    1/2 sdt garam garam

Untuk Isian:

    6 apel kupas, buang biji, dan iris

    Jus 1/2 lemon

    1/2 cangkir gula merah kemasan

    1 sdt kayu manis bubuk

    1 sdt vanila

    1/2 sdt garam

Untuk Topping:

    1 dan 1/2 cangkir tepung serbaguna

    1 cangkir pecan cincang atau kenari atau almond

    1 cangkir gula merah kemasan

    1/2 sdt garam

    3/4 cangkir (1 dan 1/2 batang) mentega cair

    Saus karamel, untuk penyajian

Cara Membuat Apple Pie Bar

1. Panaskan oven hingga 180° dan lapisi loyang dengan kertas roti lalu olesi dengan semprotan memasak. Dalam mangkuk besar, kocok mentega dan gula pasir dan gula merah bersama-sama sampai ringan dan mengembang menggunakan mixer tangan. Tambahkan tepung dan garam lalu aduk hingga tercampur.

2. Tekan adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan kira-kira setinggi 1 cm. Panggang hingga agak keemasan selama 20 menit.

3. Dalam mangkuk besar, tambahkan apel, jus lemon, gula merah, kayu manis, vanila, dan garam, lalu aduk. Kemudian sebarkan apel di atas kerak.

4. Dalam mangkuk sedang, kocok tepung, pecan, garam, dan gula merah. Aduk mentega cair sampai Anda melihat gumpalan kasar.

5. Taburkan topping remah di atas apel dan panggang sampai bagian atasnya berwarna keemasan dan apel lunak selama sekitar satu jam.

6. Biarkan dingin selama minimal 15 menit lalu potong kotak dan siram dengan saus karamel sebelum disajikan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”