Crypto  

Percaya Nggak Percaya, Ini Prediksi Harga Shiba Inu Februari 2023 Menurut AI

harian-nasional.com/ – Price Predictions, platform prediksi harga berbasis kecerdasan buatan, memberikan prediksi harga Shiba Inu pada bulan Februari 2023 sama dengan pergerakan harga pada bulan Januari.

Shiba Inu telah mengalami sejumlah titik harga yang tinggi dan rendah selama beberapa bulan terakhir. Hal tersebut seiring dengan pasar kripto keseluruhan yang mencapai titik rendah pada Desember kemudian kembali menguat pada bulan Januari.

Kendati harga Shiba Inu (SHIB) lebih sering berada pada rentang rendah, komunitas pendukung SHIB Army berharap harga SHIB dapat meningkat menyusul peluncuran Shibarium.

Shibarium diluncurkan demi mengurangi biaya transaksi SHIB pada blockchain Ethereum serta mempercepat transaksi. Hal itu agar pengguna lebih giat beraktivitas pada jaringan Shiba Inu.

Menyambut peluncuran solusi layer-2 Shibarium, jumlah investor SHIB bertambah. Saat ini, total alamat dompet unik dalam jaringan Shiba Inu menembus rekor 1,29 juta pengguna.

Sebelumnya, lebih dari setengah dari alamat dompet yang menyimpan SHIB tersebut berada pada posisi merugi. Hanya 35 persen yang berada pada posisi untung, menurut data Into The Block.

Tetapi data terbaru Into The Block mengungkap, 60 persen investor SHIB kini mencetak laba.

SHIB diperdagangkan pada harga US$0,000012 menurut data CoinGecko. Harga tersebut berada 87 persen di bawah all-time high SHIB senilai US$0,000088 yang dicapai pada ujung tahun 2021.

Dengan peluncuran Shibarium, Shiba Inu bersiap-siap melakukan burning SHIB senilai triliunan. Proses tersebut dapat mendorong minat investor terhadap SHIB dan mendongkrak harga SHIB.

Watcher Guru melaporkan, peluncuran Shibarium versi beta diduga akan dilakukan pada Hari Valentine, yakni 14 Februari 2023.

Price Predictions, sistem machine learning berbasis kecerdasan buatan, memberikan prediksi harga Shiba Inu bagi bulan Februari. Menurut prediksi ini, harga SHIB akan bertahan selama bulan depan.

Pada bulan Januari ini, harga SHIB memanjat dari US$0,000008 menjadi US$0,000012, meningkat 48,8 persen. Price Predictions menduga, harga SHIB akan bergerak stabil di nilai US$0,000012 sepanjang bulan Februari 2023.

Prediksi tersebut dilakukan berdasarkan sejumlah indikator analisa teknikal, yakni Bollinger Bands, Relative Strength Index (RSI), Moving Average (MA) dan Moving Average Convergence Divergence (MACD). [ed]