Menu Nikmat Nasi Merah Pinggir Jalan di Surabaya, Favorit Para Personal Trainer

harian-nasional.com/

    10SHARES

Sumber: Instagram @sinyokuliner

Dream – Jajanan pinggir jalan sangat sulit untuk ditolak. Harganya murah, rasanya nikmat, bisa dinikmati dengan praktis. Biasanya, makanan warung tenda pinggir jalan kaya akan lemak, minyak dan tinggi kalori.

Bagi yang berdiet dan selalu ingin menjaga bentuk tubuh, tentunya jajanan tersebut jadi ” musuh” . Siapa sangka ternyata ada juga warung tenda yang menyajikan menu yang sangat sehat, cocok untuk mereka yang ingin menjaga berat badan.

© Instagram Sinyo Kuliner

Warung ini merupakan tempat makan sederhana di pinggir jalan. Berbentuk tenda, yang terletak di Jl. Dharmahusada Indah Barat III, Surabaya. Menu yang ditawarkan rendah lemak dan rendah kalori.

Untuk nasi, berupa nasi merah. Sementara lauknya, diolah dengan dikukus. Seperti ayam kukus, putih telur, tahu dan tempe. Tak ketinggalan sayuran yang telah dipotong dan dikukus, jadi tinggal santap.

© Instagram Sinyo Kuliner

Pemilik akun Instagram @sinyokuliner, memperlihatkan suasana warung tersebut yang menurutnya merupakan tempat makan favorit para personal trainer. Ia membeli seporsi menu yang isiannya cukup banyak dan harganya sekitar Rp30 ribu saja.

Warung tersebut juga menyediakan sayuran urap, makanan panggang, kare dan juga kolak. Warganet pun berlomba mengomentari unggahan video tersebut. Banyak yang penasaran mencicipi menu yang dijual.

“ Valid terenak buat diet ambyar,” tulis salah satu akun.

“ Duh pengen coba tapi di kotaku gak ada,” komentar akun lainnya. Lihat videonya.

Laporan Meisya Harsa Dwipuspita

Viral Warung Makan Menunya Seharga Rp5 Ribu Saja, Sudah Termasuk Minum

Dream – Bagi banyak orang, harga murah menjadi alasan untuk menentukan tempat dan makanan yang akan mereka makan. Warung makan pinggiran, menjadi salah satu tempat favorit jika ingin membeli makanan dengan harga terjangkau.

Berapa biasanya uang yang kamu keluarkan untuk membeli seporsi makan siang? Mungkin mulai dari Rp15ribu hingga Rp20ribu. Siapa sangka kini masih ada yang menjual seporsi makanan Rp5ribu saja, bahkan sudah termasuk minum.

© TikTok @ayokulinersby

Pemilik akun TikTok @ayokulinersby, memperlihatkan warung makan yang disebut Warung RB 1. Tempat makan ini Surabaya ini, menjual makanan hanya seharga Rp5 ribu saja. Ditanya apakah tidak rugi, jawabannya bikin adem.

“ Kami sudah akadkan awal berdirinya warung ini untuk membantu sesama umat. Saya yakin berbisnis sama Allah tidak akan pernah rugi,” ujar salah satu pemilik warung.

Menu Beragam

Dalam video tersebut ia menjelaskan ada sekitar 17 menu yang disediakan warung makan tersebut. Antara lain telur pedas, lele, ayam, dan sayur lodeh. Dengan membayar RP5 ribu saja, pengunjung bisa memilih menu apapun dengan rasa lezat seperti yang dikatakan sang pemilik.

© TikTok kuliner

“ Jadi walaupun harga terkesan murah, tapi kita tidak murahan. Dalam artian, Insya Allah rasanya bintang 5, boleh dicoba,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa ia juga mendirikan komunitas online yang sama namanya dengan warung makan, yaitu RB (Riyadha Berkah). Warung makan ini memang dibuat bukan untuk mencari untung, tapi mencari berkah.

Komentar pun bermunculan menanggapi unggahan video tersebut. ” Ini beneran saya sering beli disitu tpi buka nya mulai jam 12, tiap Jumat libur, smua menu yg ada disitu 5rbuda sama minum nya, beneran gk bohong,” tulis salah satu akun.

” pas ibu bilang berbisnis sama Allah tidak akan pernah rugi ya Allah mulia sekali keluarga ini,” komentar akun lainnya.

” semoga Allah swt jaga ibu bapak ini.amiiin,” ungkap warganet. Lihat videonya.

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”