Seleb  

Arie Kriting Geram Adanya Oknum Bom Ikan di Runduma Wakatobi, Minta Pihak Terkait Menindak Tegas!

harian-nasional.com/ – Lokal – Tak hanya dikenal sebagai sosok yang ceria, Arie Kriting juga peduli terhadap sesama. Saat tragedi Kanjuruhan, ia juga menyampaikan bela sungkawanya atas insiden yang merenggut banyak nyawa dari suporter bola.

Kali ini, ia buka suara atas adanya aktivitas pemboman ikan di daerah Wakatobi yang juga sekaligus kampung halamannya. Ia meminta perhatian kepada pihak terkait agar segera menindak lanjuti aktivitas yang tak seharusnya ada ini. Seperti apa lengkapnya? Simak berikut ini.

Aktivitas Bom Ikan di Wakatobi

Melalui Instagram pribadinya, Arie Kriting mengunggah video yang menampilkan adanya aktivitas oknum tak bertanggung jawab yang melakukan bom ikan di Wakatobi.

“MOHON PERHATIAN. Saya mendapatkan informasi kalau di Pulau Runduma, Wakatobi, terdapat aktivitas BOM IKAN,” tulis Arie Kriting dikutip dari Instagram pribadinya, Minggu, 23 Oktober 2022.

Menurutnya, pelaku bom ikan tersebut bukanlah nelayan sekitar, melainkan dari luar wilayah Wakatobi. Masyarakat Runduma, Wakatobi ternyata sempat melakukan pengejaran.

“Pelakunya adalah nelayan dari luar Runduma, Wakatobi dan ketika masyarakat Runduma melakukan pengejaran, para pelaku malah melemparkan Bom kepada warga Runduma,” sambungnya.

Minta Pihak Berkepentingan Menindak Tegas

Lebih lanjut, suami dari Indah Permatasari itu menuturkan harapannya agar kejadian ini menjadi perhatian bagi pihak berwenang agar segera ditindak lanjuti. Sebab, Pulau Runduma yang merupakan bagian dari Wakatobi merupakan salah satu cagar alam yang memiliki habitat penyu yang perlu dilindungi.

“Semoga ada perhatian dari pihak yang berkepentingan dan memiliki wewenang untuk menindak tegas kegiatan ini. Pulau Runduma berada di Wakatobi dan merupakan bagian dari cagar alam dan tempat habitat penyu yang harus dilindungi dan dilestarikan,” kata Arie.

“Mohon bantuan dan perhatiannya agar para pelaku tersebut bisa ditindak karena sudah sangat meresahkan warga Runduma, Wakatobi. Terima kasih,” pungkas Arie Kriting tengan aktivitas bom ikan di Wakatobi.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website intipseleb.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”