Yura Yunita Hapus Makeup Saat Manggung, Tuai Pujian Netizen

harian-nasional.com/ – Jakarta Yura Yunita menjadi salah satu penyanyi yang tampil di Women’s Day Out yang digelar di Sleman City Hall, Sabtu (22/10/2022). Saat manggung, dia membuat para penonton tercengang dengan tingkah lakunya yang tiba-tiba menghapus riasan wajahnya.

Apa yang dilakukan Yura Yunita ini rupanya berkaitan dengan albumnya yang berjudul ‘Tutur Batin’ yang dirilis satu tahun lalu. Di mana pada foto cover album tersebut Yura tampil berani tanpa menggunakan makeup.

“Hari ini tepat satu tahun album Tutur Batin rilis teman-teman. Aku butuh keberanian besar untuk menjadikan foto ini jadi foto cover album,” ujar Yura Yunita.

Aksi Hapus Makeup

Aksi Yura menghapus makeup di depan penonton juga menjadi tanda bahwa kini dirinya sudah menerima segala kekurangannya, seperti wajah yang tidak mulus. Di lain sisi, hampir semua orang belum tentu bisa melakukan hal itu karena tidak percaya diri dengan ketidaksempurnaan.

“Melihat bekas lukaku, untuk bisa melihat jerawatku. Karena menurut aku ini adalah proses pembelajaran untuk diri aku sendiri. Untuk bisa menerima semua kekuranganku, menerima ketidaksempurnaanku,” ujarnya.

Sulit Menerima Kekurangan

Sebelumnya, Yura mengaku sempat kesulitan menerima kekurangan dalam dirinya. Hingga akhirnya orang-orang terdekat lah yang membuatnya menjadi percaya diri.

“Dulu aku pikir orang-orang tuh nggak mau melihat aku yang kayak gini,” katanya melanjutkan. “Tapi aku berkaca dari orang terdekatku bahwa mereka terus ada di sampingku terus ada menemaniku bersahabat dengan kurang dan lebihku,” ujarnya.

Tuai Pujian

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

Aksi Yura Yunita itu direkam penggemar dan diunggah di media sosial. Melihat hal tersebut, apa yang dilakukan Yura Yunita itu langsung menjadi sorotan dan dipuji netizen.

“Mari bersama sama merayakan ketidaksempurnaan kita , dengan bahagia,” ujar netizen. “Terharu banget lagu-lagunya Yura yang sekarang benar-benar menyentuh hati. Proud of you Yura,” timpal netizen. “Dari Yura kita bisa belajar bahwa berkarya harus dari hati jujur apa adanya dan melambangkan bendera Karya kita sesuai aslinya,” kata netizen lainnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website fimela.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”