Tekno  

YouTuber Jadi Pekerjaan Paling Diimpikan di Indonesia, Beda dengan 8 Negara Tetangga

YouTuber Jadi Pekerjaan Paling Diimpikan di Indonesia, Beda dengan 8 Negara Tetangga

harian-nasional.com/Kini, pekerjaan impian anak-anak telah makin bervariasi, tetapi muncul cita-cita baru yang tak pernah terbayangkan di Indonesia , yakni menjadi seorang YouTuber .

Remitly, perusahaan keuangan yang berbasis di Amerika Serikat (AS) merilis hasil studi baru yang terkait pekerjaan impian orang-orang di seluruh dunia.

Dalam hal ini, data laporan pekerjaan impian untuk wilayah Asia Tenggara cukup mencengangkan, terutama bagi Indonesia yang tercatat memiliki penduduk terbanyak di kawasan itu.

YouTuber adalah pekerjaan impian jenis baru yang menjadi primadona di Indonesia , dengan sejumlah nama telah dikenal dalam benak masyarakat Indonesia , seperti Atta Halilintar, Jerome Polin, Ria Ricis, dan Tasyi Athasyia, dan sebagainya.

YouTuber menjadi pekerjaan impian lantaran tak terikat dan mudah dilakukan kapan dan dimana saja.

Bahkan, YouTube mampu membayar para konten kreator yang selalu rutin mengunggah video dengan nominal sangat menggiurkan.

Di Asia Tenggara, berdasarkan hasil studi baru dari Remitly, Malaysia dan Brunei Darussalam yang menjadi tetangga terdekat Indonesia memilih guru sebagai pekerjaan impian.

Berikutnya, Filipina, Singapura, dan Kamboja, pekerjaan impian mayoritas warganya adalah menjadi penulis.

Ketiga negara tetangga Indonesia lainnya, Thailand menjadi director film, Vietnam menjadi penyanyi, dan Timor Leste menjadi dokter.

Indonesia sendiri, telah menetapkan YouTuber sebagai pekerjaan impian yang diinginkan mayoritas warganya.

Tak sendiri, Indonesia bersama 10 negara di dunia memilih YouTuber sebagai pekerjaan impian, yakni Slovakia, Republik Ceko, Tunisia, Bolivia, Uruguay, Chili, Peru, Meksiko, El Savador, Jepang, dan Indonesia

Secara luas, pekerjaan impian yang terkait media sosial dan online, telah mengumpulkan sebanyak 619.400 orang dengan lima bidang kerja yang berbeda.

YouTuber dengan perkiraan 195.070 orang mampu menempati peringkat pertama yang diminati dalam pekerjaan impian bidang media sosial dan online.

Kemudian berikutnya, influencer dengan 159.180 orang menempati peringkat kedua dalam pekerjaan impian bidang media sosial dan online.

Sedangkan, tiga pekerjaan impian sisanya, adalah programmer menempati peringkat ketiga dengan 125.310 orang, blogger dengan 104.600 orang, dan vlogger dengan 35.240 orang.

Adapun daftar 20 pekerjaan impian yang paling diinginkan masyarakat dunia versi data Remitly, sebagai berikut:

Dengan data di atas, dapat disimpulkan bahwa YouTuber menjadi pekerjaan impian yang menempati peringkat keempat, menandakan cukup banyak diminati masyarakat dunia saat ini.***