Tekno  

Windows 11 Clock & Spotify Gagal Lakukan Integrasi? Kini Rusak

Windows 11 Clock & Spotify Gagal Lakukan Integrasi? Kini Rusak

harian-nasional.com/ – Microsoft pernah mengumumkan bahwa mereka akan melakukan integrasi mendalam antara layanan Clock dan juga platform Streaming Music Spotify, agaknya tak mereka duga hal ini cukup sulit dilakukan. Kabar terbaru menunjukkan bahwa integrasi yang dilakukan Microsoft mengalami kegagalan, Rabu (03/04).

Terhitung hampir dua tahun lamanya Microsoft merilis Clock di Windows 11 sejak Agustus 2021, aplikasi ini bukanlah aplikasi baru karena ini merupakan pembaruan terbaru dari Clock yang sebelumnya memang telah dirilis namun Microsoft merombak kembali tampilannya secara keseluruhan.

Microsoft mengatakan bahwa aplikasi ini memberikan akses kemampuan dan integrasi yang lebih baik, di mana mereka memberikan akses untuk melakukan pengelolaan teknik Pomodoro dan terhubung dengan Spotify. Tentunya ini menjadi daya tarik, karena salah satu layanan Microsoft ternyata telah terintegrasi dengan Spotify sejak lama.

Sayangnya penggunanya akan merasakan beberapa kegagalan ketika mengoperasikan Spotify dan Clock, pengguna menemukan bahwa sejak Februari 2023 kemarin mereka menemukan kejanggalan di layanan ini. Pengguna selalu gagal ketika melakukan Link atau menghubungkan Clock dan Spotify, mereka akan mendapatkan sebuah tampulan berupa Window baru tetapi dalam keadaan Blank.

Laman Menjadi Blank

Ada banyak pengguna yang menyarankan untuk melakukan pembaruan ke versi terbaru dari Clock, namun sayangnya hal ini tidak berhasil. Meskipun telah memperbaharui ke versi Clock terbaru yang saat ini hadir dengan versi 11.2302.4.0 masalah ini masih saja ditemukan, bahkan sampai saat ini belum mendapatkan perbaikan dari Microsoft.

“However, the Spotify integration in Windows 11 has been broken since late February 2023. In my tests, the popup that links Spotify to Windows 11 no longer loads. The issue can be reproduced when you connect Spotify to the Clock app via the focus sessions page—resulting in a blank popup that fails to load. Many users have flagged the problem in the Feedback Hub, but Microsoft has not responded.”

Kabanya integrasi yang rusak ini disebabkan oleh adanya Bug di Windows 11. Meskipun begitu tidak ada informasi lanjut dari Microsoft langsung mengenai hal ini, kita mungkin hanya perlu menunggu beberapa hari ke depan sampai Microsoft memberikan perbaikan terbaru.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.