Viral! Link Kalkulator Kesehatan Mental dan Panduan Cek Depresi, Stres hingga Rasa Cemas

harian-nasional.com/ – Selama ini, kemampuan kalkulator hanya diketahui sebatas menghitung angka untuk ilmu pasti. Namun belakangan, istilah kalkulator juga dipakai untuk menghitung tingkat kesehatan mental seseorang.

Hal ini menjadi indikator bagaimana masyarakat mulai melek akan kesehatan mental. Jika dulu orang yang memiliki riwayat penyakit mental selalu dikucilkan, maka kali ini dunia sedang menyerukan hal sebaliknya.

Orang yang sedang tak baik-baik saja kesehatan mentalnya harus dirangkul, dibantu agar tak berlarut-larut. Istilah kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik mulai ramai digaungkan.

Link Kalkulator Kesehatan Mental

Jika kalian berminat mengetahui kadar kesehatan mental masing-masing maka caranya sederhana saja, cukup akses situs Lalui Bersama dengan alamat link: laluibersama.com/scale-test . Selanjutnya kalian bisa mengikuti langkah di bawah ini.

Ingat, pergi ke tenaga kesehatan profesional kini bukan hal yang tabu. Jangan ragu atau malu untuk berkonsultasi atau mendapat perawatan karena kesehatan mentalmu lebih penting dari stigma di masyarakat.

Lagi pula, seiring dengan perkembangan zaman, pola pikir masyarakat juga perlahan mulai terbuka untuk hal-hal yang dulu kerap dinilai memalukan atau aib.

BPJS Kesehatan juga kini mulai berbenah dengan memasukkan pengobatan kesehatan mental dalam program mereka, jadi jangan lagi berpikir dua kali untuk mendapat perawatan kesehatan mental ya!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”