Viral Kucing Diblender, Pelaku dan Lokasinya Terungkap

Viral Kucing Diblender, Pelaku dan Lokasinya Terungkap

harian-nasional.com/Diketahui, aksi tersebut dilakukan oleh warga asal China . Kini, ia telah ditangkap oleh pihak berwajib setempat. Keterangan tersebut diketahui melalui cuitan dari salah satu akun Twitter dengan nama @OpikHanapi4.

“Pelaku yang kucing diblender sudah ditangkap yah guys oleh pihak berwajib di China ,” katanya, dikutip pada Senin, 8 Mei 2023.

Tak hanya ditangkap, pelaku juga telah diberhentikan dari pekerjaannya. Berdasarkan informasi yang beredar, pelaku yang tega melakukan aksi sadis terhadap kucing itu merupakan seorang blogger yang telah memiliki beberapa pengikut.

“Perusahaannya juga memutuskan kontrak kerja dengannya,” tutur keterangan dalam foto yang diunggah @OpikHanapi4.

Tentu saja, insiden itu membuat banyak orang di China ikut marah dan khawatir. Selain di China , kasus tersebut juga membuat masyarakat di Indonesia ikut kesal. Mereka mempertanyakan sikap dari pelaku tersebut yang dinilai tidak wajar.

“Nih orang ngeblender kucing tuh gabut yah?,” ujar R****.

“Kalo lagi gabut tuh mending makan kuaci aja ga sih ketimbang ngeblender kucing ,” ucap A***.

“Keterlaluan banget, kalau benci kucing kok sampe segitunya sih,”tutur C****.

“Liat kucing jalanan yang sakit aja gue ga tega, lah ini diblender mana direkam lagi, ga sanggup gua lihatnya udah nangis duluan,” kata J***.

“Sakit banget lihatnya ga sanggup, parah banget tuh orang ga waras,” ujar R****.

Kejadian penyiksaan kucing juga pernah terjadi di Indonesia. Kasus tersebut mencuat pada September 2022.

Seorang pria berinisial DR (26) diketahui membunuh kucing dengan menyembelih, kemudian memasaknya untuk dimakan. Aksi sadis DR itu diketahui melalui unggahan akun Instagram miliknya.

Tindakan DR kemudian mendapatkan kecaman dari netizen. Ia akhirnya dilaporkan oleh netizen ke polisi dan telah ditetapkan sebagai tersangka.***