Viral Emak-emak Relawan Ganjar Pranowo Bingung Ditanya Prestasi Jagoannya

Viral Emak-emak Relawan Ganjar Pranowo Bingung Ditanya Prestasi Jagoannya

harian-nasional.com/ – Beredar video viral emak-emak diduga relawan Ganjar Pranowo yang berada dalam suatu acara. Mereka kedapatan bingung saat ditanya apa prestasi pria yang menjabat Gubernur Jawa Tengah tersebut.Diketahui Ganjar Pranowo berolahraga di kawasan Gelora Bung Karno ( GBK ) pada 30 April 2023 lalu. Sejumlah relawan datang meramaikan kegiatan tersebut.Pria yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon presiden atau Capres 2024 tersebut mengaku tak berniat bertemu relawan . Ia menyebut hanya ingin lari pagi di kawasan tersebut.

Berkaitan dengan hal itu, beredar video viral memperlihatkan emak-emak diduga relawan Capres 2024 usulan PDIP tersebut yang kebingungan ditanya prestasi jagoannya. Ibu-ibu berkacamata berbaju jingga itu terlihat berdiri di depan GBK .Video viral 1 menit 13 detik itu menampilkan dua emak-emak yang ditanya apakah mereka pendukung Ganjar yang mengaku berasal dari kawasan BSD. Mereka mengaku datang pukul 6 pagi ke GBK tersebut.“Kharismatik, Ganjar is the best,” kata mereka saat ditanya alasan mendukung Ganjar Pranowo dibandingkan para capres usulan lainnya.Saat ditanya apa saja prestasi Ganjar saat menjabat Gubernur Jawa Tengah, salah satu emak-emak yang bertopi tersebut terlihat melihat ke rekannya yang berkacamata hitam. Mereka tampak menunggu sekian detik untuk bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Survei terbaru lembaga Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada 2-5 Mei 2023 mengungkap persaingan ketat elektabilitas dua Capres yakni yang diusulkan PDIP, Ganjar Pranowo , dan yang diusung Partai Gerindra, Prabowo Subianto .”Ganjar vs Prabowo bersaing ketat. Prabowo terlihat mengambil suara Anies dalam setahun terakhir,” ujar SMRC.Sementara itu Anies Baswedan , Capres lainnya yang diusung tiga partai yaitu Demokrat, PKS, dan NasDem, berada paling buncit di bawah dua nama tersebut bahkan saat namanya diadu satu lawan satu dengan Ganjar dan Prabowo sekalipun.

Hasil simulasi tertutup 3 nama ( Ganjar Pranowo , Prabowo Subianto , dan Anies Baswedan )1. Prabowo 34,5 presen2. Ganjar 33,3 persen3. Anies 21,7 persen4. 10,5 persen tidak tahuHasil simulasi tertutup 2 nama ( Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo )1. Ganjar 49,3 persen2. Anies 33,6 persen3. 17,1 tidak tahu atau tidak jawabHasil simulasi tertutup 2 nama ( Anies Baswedan dan Prabowo Subianto )1. Prabowo 46,4 persen2. Anies 31,5 persen3. 22,1 persen tidak tahu atau tidak jawabHasil simulasi tertutup 2 nama ( Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto )1. Ganjar 42,2 persen2. Prabowo 41,9 persen3. 15,9 persen tidak tahu atau tidak jawabHasil serupa terungkap dalam survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI). Direktur LSI, Djayadi Hasan, menyebut survei pada 12-17 April 2023 tersebut mengungkapkan menurunnya elektabilitas Ganjar. Meski begitu, ia masih bersaing ketat dengan Prabowo, dan tetap berada di atas Anies.

Tiga teratas simulasi 34 nama semiterbuka:1. Prabowo 26,5 persen2. Ganjar 24,9 persen3. Anies 19,8 persenTiga teratas simulasi simulasi tertutup 10 nama:1. Prabowo 28,3 persen2. Ganjar 27,3 persen3. Anies 21 persenTiga teratas simulasi simulasi tertutup empat nama:1. Prabowo 33,1 persen2. Ganjar 31, persen3. Anies 25,3 persen.***