Toyota GR GT Cup 2022 Dapatkan Para Juara Dari Indonesia, Siap Lawan Finalis Regional dan Global

harian-nasional.com/ – JAKARTA – Kompetisi balap virtual e-Motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) GT Cup 2022 Indonesia telah dapatkan para juaranya. Mereka nantinya bakal melanjutkan perjalanan dengan berlaga di tingkat Asia melalui TGR GT Cup 2022 Asia Finals pada Oktober mendatang. Bila mulus, bahkan mereka bisa naik ke level lebih tinggi di Global Finals pada November 2022.

Pertarungan akhir tingkat nasional diadakan di Mall Kota Kasablanka pada hari Minggu (04/09). Di mana diraih 3 pemenang di kelas Rising Star dan 3 juara di kelas Rookie. Pertarungan terbilang cukup sengit, bahkan sebenarnya tensi tinggi sudah terjadi sejak babak satu dan dua sebelumnya. Menariknya gelaran tersebut selain dapat disaksikan secara online melalui streaming di akun Youtube resmi Toyota Indonesia, juga secara offline.

TGR GT Cup 2022 sendiri memanfaatkan platform permainan Gran Turismo 7 yang dapat diakses melalui konsol Playstation 4 dan Playstation 5. Sebanyak 10 finalis di masing-masing kelas bertarung sejak putaran kualifikasi pada 6 Agustus, berlanjut ke putaran pertama pada 13 Agustus dan kedua pada 20 Agustus.

Di laga final, trek yang digunakan adalah Circuit dcarvgnzae La Sarthe alias Le Mans di Perancis. Pertandingan dalam format World Endurance Championship (WEC) memakai mobil Toyota GR010 Hybrid. Adapun pemenang dari kelas Rising Star adalah Moreno Pratama dengan capaian 46 poin. Diikuti Andika Rama Maulana di podium kedua yang mengumpulkan 39 poin. Terakhir adalah Pradana Yogatama yang finis kedua di babak final sehingga meraih poin 39.

Untuk kelas Rookie, Kevin Qadri Kurniawan Ma’ruf berikan performa sempurna sepanjang seri. Total nilai didapat mencapai 52 poin. Berada di belakangnya Niko Falah, kemudian Dean Putro Dewanto dengan total 34 poin.

Hadirnya TGR GT Cup 2022 ini sebenarnya bukan cuma menjadi cara Toyota semakin mendekatkan diri ke masyarakat. Sekaligus menjadi wadah bagi atlet e-Motorsport Indonesia untuk menyalurkan dan meningkatkan bakat maupun kemampuannya. Sehingga nantinya mereka bisa berlaga di tingkat lebih tinggi.

Selain itu, menurut Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Jimmi Suwandy dalam keterangan resminya, gelaran sekaligus memberikan kesempatan bagi masyarakat umum untuk menyalurkan minatnya terhadap dunia balap virtual. “Bagi para pemenang, kami ucapkan selamat. Perjuangan tidak berhenti di sini. Mari kita siapkan segala sesuatunya bersama-sama untuk dapat mengharumkan nama Indonesia di Asia dan Global Finals mendatang,” ucapnya.

Lebih lanjut, TAM akan terus mendukung para pemenang di kelas Rising Star untuk berlaga di Asia Finals. Menurut Marketing Director PT TAM, Fumitaka Kawashima, diharapkan para atlet e-Motorsport dapat tampil optimal dan menjadi juara untuk mengharumkan nama Indonesia. Tak hanya di tingkat Asia tapi juga nantinya di Global Finals.(MUHAMMAD HAFID / WH)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]