Toyota Global Masih Jadi Merek Mobil Paling Bernilai

Toyota Global Masih Jadi Merek Mobil Paling Bernilai

harian-nasional.com/ – Toyota Global | Mobil Toyota

Ada puluhan merek mobil yang beredar di seluruh dunia. Dari sekian banyak itu, periset pasar Kantar Millward Brown menyebut Toyota Global menempati posisi pertama sebagai merek mobil paling bernilai tahun 2018 ini.

Produsen mobil Toyota Global dari Jepang itu ditaksir memiliki nilai seharga USD 29,9 milliar atau setara Rp 418,3 triliun. Bila dibandingkan tahun lalu, Toyota Global mengalami kenaikan sebesar 7 persen.

Kantar menilai kenaikan Toyota Global itu berkat kontribusi crossover dan mobil mewahnya. Camry, contohnya, yang ditasbihkan sebagai mobil terlaris di Amerika Serikat.

Di Indonesia sendiri, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) pada empat bulan (Januari – April) di tahun 2018, tiga mobil Toyota menjadi yang terlaris. Ketiganya adalah Avanza (29.069 unit), Calya (21.535 unit), dan Kijang Innova (19.323 unit).

Kembali ke riset Kantar, merek mobil paling bernilai di bawah Toyota Global diduduki produsen mobil Jerman: Mercedes-Benz dan BMW. Nilai merek Mercedes-Benz USD 25,7 miliar. Sementara nilai BMW USD 25,6 miliar.

Kemudian ada Ford yang menempati posisi keempat, bertahan dibanding tahun sebelumnya. Merek Ford punya nilai USD 12,7 miliar atau setara Rp 177.6 triliun.

Tesla membuat kejutan sebagai merek mobil yang mengalami kenaikan nilai lumayan besar dibanding tahun lalu. Mobil asal Amerika Serikat ini naik 60 persen, sehingga nilainya menjadi USD 9,4 miliar atau setara Rp131.5 triliun.

Menurut Kantar, keberhasilan dan kegagalan sebuah merek dinilai berdasarkan cara konsumen menikmati dan merasakannya.

Berikut daftar merek mobil paling bernilai di tahun 2018:1. Toyota2. Mercedes-Benz3. BMW4. Ford5. Honda6. Nissan7. Audi8. Tesla9. Maruti Suzuki10. Volkswagen

Oleh : Putra. P

Foto : Istimewa

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs http://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs http://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”