Tekno  

Tokopedia Bikin Paket Berlangganan Bebas Ongkir “PLUS by GoTo”

harian-nasional.com/ – Tokopedia menghadirkan paket berlangganan perdananya, yakni paket berlangganan “PLUS by GoTo”, pada Kamis (25/8/2022).

Paket tersebut memungkinkan pelanggan mendapat jasa pengiriman barang bebas ongkos kirim (bebas ongkir) tanpa batasan waktu. Proses pengiriman pesanan juga diklaim bakal lebih cepat.

Sebagai produk perdananya, Tokopedia mengatakan paket berlangganan PLUS by GoTo ini akan disebar secara bertahap, dimulai dari pengguna yang berdomisi di Pulau Jawa terlebih dahulu.

Menurut Gabriella Kawilarang selaku Head of Product Tokopedia, peluncuran paket berlangganan Tokopedia bebas ongkir ini sejalan dengan kemunculan pandemi Covid-19 yang mengubah cara berbelanja masyarakat di Indonesia dari offline menjadi online.

Tidak hanya itu, perubahan pola berbelanja tersebut juga mengakibatkan masyarakat menjadi bergantung pada biaya ongkos kirim saat melakukan belanja online.

“Pandemi membuat belanja online semakin menjadi pilihan masyarakat. Di sisi lain, mengingat Indonesia merupakan negara terbesar di dunia, masyarakat menghadapi berbagai tantangan logistik, salah satunya ongkos kirim,” jelas Gabriella dalam keterangan yang diberikan ke KompasTekno, Jumat (26/8/2022).

“Ongkos kirim yang murah bahkan bebas tanpa kuota semakin dibutuhkan banyak masyarakat. PLUS by GoTo hadir sebagai solusi yang bisa mempermudah pengguna berbelanja di Tokopedia tanpa harus memikirkan ongkos kirim,” imbuh Gabriella.

Biaya langganan PLUS by GoTo Tokopedia

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, biaya berlangganan yang dikeluarkan pengguna adalah Rp 150.000 per enam bulan selama periode promo berlangsung.

Jadi, pengguna setidaknya “hanya” mengeluarkan Rp 25.000 per bulan untuk mendapatkan benefit gratis ongkir, berapa kali pun transaksinya, termasuk pengiriman barang same-day (pengiriman barang yang dikirim di hari yang sama).

Paket berlangganan dari PLUS by GoTo juga menawarkan sejumlah promo dan potongan harga (diskon). Dikarenakan paket langganan ini bermitra dengan Halodoc dan Vidio, pengguna yang sudah berlangganan akan mendapat promo eksklusif dari Halodoc dan Vidio.

Promo tersebut antara lain mendapat potongan harga untuk pembelian obat dan konsultasi dokter di Halodoc dan potongan sebesar 99 persen untuk menonton siaran langsung FIFA World Cup Qatar 2022 di Vidio.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

Penawaran lainnya, pengguna bakal menerima kupon Tokopedia NOW!, layanan pelanggan prioritas dari Tokopedia Care, dan beberapa penawaran lainnya.

Meski baru hadir di Pulau Jawa, Gabriella menambahkan kalau paket berlangganan ini nantinya bakal diperluas ke berbagai negara di Indonesia.

“PLUS by GoTo akan tersedia untuk lebih banyak masyarakat Indonesia di berbagai wilayah dan diperluas untuk mencakup anggota ekosistem Grup GoTo lainnya,” ujar Gabriella.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”