Games  

Timnas VALORANT Indonesia Kalahkan Malaysia, Kans Emas Masih Besar!

Timnas VALORANT Indonesia Kalahkan Malaysia, Kans Emas Masih Besar!

harian-nasional.com/ – Masih ada harapan.

Timnas VALORANT Indonesia usai menjalankan hari pertama SEA Games 2023 di Kamboja dengan hasil yang belum cukup memuaskan, dua kekalahan dan satu kemenangan.

Perjuangan para atlet esports VALORANT Indonesia terbilang sangat berat pada hari pertama fase penyisihan grup di mana mereka telah terhantam keras oleh Timnas Filipina dengan skor telak 13:2 dalam braket BO1. Sementara itu, Timnas VALORANT Indonesia juga gagal menutup manis bentrokan sengitnya melawan Singapura yang berakhir hingga overtime 19:17 dan terpaksa menerima kekalahan atas Singapura.

Keharusan Timnas VALORANT Indonesia Demi Melaju ke Playoffs

Para atlet esports VALORANT Indonesia kini memiliki sisa dua jadwal pertempuran lagi yakni melawan Vietnam dan Cambodia. Dengan demikian, Indonesia perlu dan bahkan harus memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di fase penyisihan grup untuk dapat melaju ke playoff dan memperebutkan emas di SEA Games 2023 Kamboja nomor VALORANT.

Formasi para Timnas VALORANT Indonesia juga tampaknya telah sangat solid ketika Eeyore dan Asteriskk dimainkan pada satu pertandingan melawan Malaysia. Dampak yang diberikan oleh kedua veteran tersebut sangat besar lantaran dapat menumbangkan Malaysia hingga skor 13:2.

Pada debut perdananya, para atlet Timnas VALORANT Indonesia terpaksa mengalami kesulitan berat ketika melawan Filipina yang berisikan para pemain dari Oasis Gaming, salah satu tim dari VALORANT Challengers Filipina. Mereka kalah telak dan tak bisa memberikan perlawanan besar dengan jajaran orisinil Timnas Indonesia yakni Sayoo, NcSlasher, DelB, Gemma, dan m0rea.

Sempat menggantikan NcSlasher dan memasukan Eeyore ketika melawan Singapura, laju permainan telah berubah cukup drastis dan lebih kuat daripada sebelumnya. Kendati kalah di overtime, kolaborasi Eeyore dan Asteriskk di pertandingan terakhir melawan Malaysia telah sangat impresif.

Filipina Jadi Raja di Group Stage SEA Games VALORANT

Tidak hanya menjadi raja di nomor Mobile Legends seperti yang tahun lalu, Filipina ternyata memiliki kekuatan besar di VALORANT yang kini tak kalah satu pertandingan pun pada hari pertama. Mereka berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan berpotensi besar menjadi lawan yang berat di SEA Games 2023 Kamboja nomor VALORANT.

Indonesia masih memiliki harapan untuk melaju ke playoffs dan meraih emas menyusul rekannya yang berada di Cross Fire. Mereka hanya perlu kembali lebih kuat pada hari ini agar dapat merasakan hasil yang memuaskan di SEA Games perdananya.