The Weeknd Ganti Nama Panggung Jadi Abel, Berikut 3 Artis Hollywood yang Pernah Lakukan Hal Serupa

The Weeknd Ganti Nama Panggung Jadi Abel, Berikut 3 Artis Hollywood yang Pernah Lakukan Hal Serupa

harian-nasional.com/ – Pelantun lagu The Hills, The Weeknd dikabarkan akan mengganti nama panggungnya dengan nama aslinya, Abel Tesfaye . Hal tersebut disampaikan oleh pria berusia 32 tahun itu melalui akun Twitter miliknya.

Saya merasa seperti saya harus mengubah nama panggung saya menjadi ABEL pada saat ini lol,” kata The Weeknd , dikutip Pikiran-rakyat.com.

Mengikuti jejak Kanye West dan beberapa artis senior lainnya, pemilik nama lengkap Abel Tesfaye itu menjelaskan ketertarikannya untuk mengganti nama panggung.

Mungkin menarik YE dan secara hukum mengubah nama saya menjadi ABEL. Tidak ada nama belakang. Seperti Madonna atau Cher atau Prince. Entahlah, sepertinya banyak,” ucapnya.

Penyanyi yang baru saja merilis video musik untuk Out of Time itu juga menjelaskan terkait asal usul nama panggung artistiknya pada tahun 2014. Sebelumnya, mantan kekasih Selena Gomez itu berpikir untuk menamai mixtape pertamanya The Weeknd alih-alih House of Balloons.

Akan tetapi, pada akhirnya dia memutuskan untuk menggunakan The Weeknd tanpa menggunakan huruf ‘e’ karena nama depannya sudah dimiliki oleh band Kanada.

Saya benci nama saya pada saat itu, jadi saya mencobanya sebagai nama panggung,” kata The Weeknd .

Kedengarannya keren,” ujarnya menyambung.

Nyatanya mengganti nama asli dan menggunakan nama panggung merupakan hal yang biasa dilakukan di dunia hiburan termasuk musisi dunia. Berikut ini deretan artis yang mengubah nama mereka dengan nama panggung.

Jennifer Lopez atau J.Lo merupakan sosok aktris, penyanyi, sekaligus penari yang berbakat. Bahkan karismanya telah membuat wanita berusia 53 tahun ini menjadi superstar internasional.

Nama J.Lo merupakan nama panggilan yang diberikan oleh penggemarnya dan digunakan sebagai nama album keduanya pada tahun 2001. Namun setelah menikahi Marc Anthony, nama Lopez kembali digunakan oleh penyanyi On The Floor.

Rapper Young M.A awalnya muncul sebagai Young MA, dia pun mengaku memiliki nama rap lainnya tetapi tidak berhasil. Tidak ingin menghilangkan identitas dirinya, pemilik nama Katorah Kasanova Marrero memutuskan untuk menyingkatnya menjadi MA.

Pemilik nama lengkap Kanye Omari West kini tidak lagi menggunakan nama aslinya sebagai nama panggung. Hal itu disampaikan oleh West melalui cuitan di Twitter setelah album Kanye West ’s full name is Kanye West . I’m a YE rilis.***