Terungkap! Canggihnya Mobil Presiden Indonesia Saat Ini

harian-nasional.com/ – Menjadi seorang presiden bukanlah suatu profesi yang sembarangan. Seperti yang kita ketahui bahwa presiden yang menjabat saat ini adalah Bapak Jokowidodo yang dikenal sebagai sosok yang sederhana, terbukti ketika ia menjabat sebagai Gubrenur DKI Jakarta Ia lebih memilih mobil Kijang Innova sebagai mobil dinasnya yang jauh berbeda dengan pejabat-pejabat pada umumnya. Tetapi saat Ia menjabat sebagai Presiden RI saat ini tentu Ia tidak boleh asal memilih mobil demi keselamatan kepala negara. Perlindungan kepala negara diseluruh dunia memang sangat dijunjung tinggi, bagaimana tidak? Jika hal itu tidak diperhatikan sangat detail maka bukan hanya kepala negara yang terancap rakyatnyapun pasti akan ikut terancam. Oleh karena itu mobil-mobil dinas Presiden selalu mempunyai teknologi serta sistem keamanan yang sangat canggih. Saat ini mobil dinas Bapak Jokowidodo adalah Mercedez-Benz S600 Pullman Guard, kira-kira secanggih dan seaman apakah mobil presiden Indonesia ini? Yuk kita lihat ulasannya.

Menjadi seorang Presiden tentu harus mempunyai pengamanan yang sangatlah ketat termasuk mobilnya. Mobil ini dilengkapi dengan lapisan baja yang tahan akan peluru dan juga granat. Kaca dari mobil ini juga dilapisi oleh polikarbonat yang tahan akan segala ancaman. Segala keamanan ini mencegah resiko-resiko yang tidak diinginkan.

Sebagai seorang presiden waktu adalah segalanya, sehingga mobil ini dapat sangat menunjang efisiensi waktu karena mobil ini dapat terus melaju walaupun dengan keadaan ban tanpa udara sejauh 60 km, hal ini pastinya sangat menguntungkan karena mencegah adanya kerusakan mobil bila terkena paku atau ranjau ditengah perjalanan.

Lagi-lagi karena efisiensi waktu mobil presiden Indonesia ini dapat menampung bensin sebanyak 90 Liter, dan juga dilengkapi sistem keamanan yaitu dapat mengunci kebakaran jika suatu saat terkena granat untuk mengantisipasi api yang akan menyebar dan tidak akan mudah terbakar.

Tidak hanya anti peluru, kaca jendela juga dilengkapi dengan sistem power window yang mempunyai kemampuan untuk menutup kaca jendela dengan cepat hal ini mencegah bila ada serangan langsung dari jendela.

Fitur ini akan segera dirasakan oleh penumpang ktika berada di dalam kabin. Seorang Presiden akan dapat memantau keadaan diluar meskipun keadaan sangat gelap, karena sudut pandang dari dalam mobil tidak akan berkurang.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

Mesin dari mobil ini pastinya dilengkapi dengan mesin yang sangat berkualitas. Mobil Presiden Indonesia dilengkap dengan mesin V12 berkapasitas 5,5 Liter. Mesin ini didukung oleh twin turbo sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 517 daya kuda. Torsinya mencapai 830 Nm, Mampu mengakomodiasi body mobil yang sangat berat karena fitur-fitur canggih yang ada didalamnya.

Itu dia kecanggihan Mobil Presiden Indonesia, bagi Anda yang bermimpi untuk memiliki mobil ini mungkin Anda bisa mendapatkannya ketika Anda sudah menjadi seorang Presiden Republik Indonesia. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca ya, semoga suatu saat nanti Anda akan merasakan kecanggihan mobil ini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”