Tanpa Obat, Ini yang Dilakukan Ashanty Saat Anaknya Demam

Tanpa Obat, Ini yang Dilakukan Ashanty Saat Anaknya Demam

harian-nasional.com/ – Jakarta Para orang tua saat ini diimbau untuk berhat-hati dalam memberikan obat dan vitamin berbentuk sirup untuk anak-anak, seiring maraknya kasus gagal ginjal akut yang telah merenggut banyak nyawa. Kejadian tersebut menimbulkan kekhawatiran orang tua, termasuk Ashanty.

Lewat unggahan di Instagram Stories, Minggu (23/10/2022), Ashanty mengungkap kesulitannya mengurus sang putri, Arsy yang tengah demam dan batuk.

“2 hari melawan virus tanpa obat,” tulisnya dengan emoji menangis. Ashanty juga mengatakan saat ini belum berani memberikan obat untuk anaknya, “Aku sama sekali belum kasih obat, entah kenapa masih takut banget,” kata Ashanty.

Cara Tradisional

Tak memberikan obat, Ashanty mencoba meredakan demam anaknya dengan mengompres. “Untuk demam aku masih kompres-kopres aja,” katanya ditambah membaluri tubuh sang anak dengan neem oil.

Tak hanya itu, Ashanty juga menggunakan cara tradisional dengan bawang mewah. “Sama mau coba pakai bawang merah ditaro ke telapak kaki sama punggung,” tuturnya.

Tak Gampang Kasih Obat

Meski merasa risau dengan kondisi saat ini di mana banyak obat-obatan ditarik dari peredaran, Ashanty menyebut jika dirinya bukan orang yang gampang memberikan obat saat anak sakit.

“Alhamdulillah-nya anak-anak termasuk jarang sakit dan aku tipe orang yang nggak gampang kasih obat ke anak,” tandasnya saat berbagi cerita dengan para followersnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website fimela.com. Situs http://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs http://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”