Games  

Talon Esports Gugur dari VCT LOCK//IN 2023

Talon Esports Gugur dari VCT LOCK//IN 2023

harian-nasional.com/ – Perang saudara akhirnya terjadi dan terpaksa mengeluarkan satu perwakilan Pacific.

DRX terlalu menjadi pemangsa buas di VCT LOCK//IN 2023 di mana mereka telah menerkam Talon Esports pada perang saudara satu region di perempatfinal. Perwakilan Pacific kini hanya tersisa 6 tim lagi yakni RRQ, Global Esports, Team Secret, T1, ZETA DIVISION, dan DRX yang telah menunggu di semifinal.

Talon Esports yang merupakan bentukan dari mantan skuad XERXIA tentunya telah berhasil menunjukkan hasil terbaiknya seusai memulangkan dua tim dari wilayah Amerika yakni MIBR dan Evil Geniuses (EG). Mereka akhirnya finis di urutan keenam, tepat di bawah NRG dan membawa pulang uang tunai sekitar 25.000 USD.

Talon Esports Berkuasa atas DRX di Fracture

Sebagai pembukaan, Talon Esports berhasil menunjukkan permainan yang apik atas DRX di Fracture ketika mereka mengambil kemenangan berturut di pertengahan first half. Winstreak di setiap ronde berhasil memberikan keunggulan ekonomi bagi Talon sehingga dapat menghambat laju permainan tim DRX di game pertama.

Setelah memiliki start yang baik, Talon Esports tak membiarkan DRX untuk mengambil lebih banyak poin di akhir. Tim Thailand segera melakukan finishing untuk menutup game pertama di 10:13, kedudukan 1-0.

Map Andalan DRX Keluar, Talon Esports Terima Karma

Game kedua bergulir di Ascent yang merupakan map andalan dari tim Korea yakni DRX. Talon Esports mampu mengumpulkan beberapa poin sejak pistol round yang solid, namun masih berhasil diimbangi oleh DRX hingga keunggulan 6:6.

Sayangnya, second half seolah-olah menjadi perjalanan terakhir Talon Esports di mana mereka tak lagi dapat mencetak poin dan menerima kerugian berturut-turut. Tanpa adanya perlawanan yang berat, Talon Esports ditumbangkan DRX 13:6, skor imbang 1-1.

Lineup Viper Harbor Kembali Mendominasi di Icebox

Game selanjutnya ialah Icebox, map yang merupakan tragedi bagi tim Amerika Utara yaitu Cloud9 pada pertandingan DRX sebelumnya. Perbedaannya, Talon Esports masih mampu mengatasi strat DRX ketimbang Cloud9 berkat mirror draft yang dilakukan oleh tim Thailand.

Meski keduanya memakai draft agent yang sama, namun permainan antara keduanya tidaklah serupa. DRX masih lebih leluasa mendominasi round demi round sejak putaran pertama serta menampilkan kerjasama tim yang lebih bersinergi sehingga dapat menutup game dengan baik di second half.

DRX akan segera menghadapi LOUD di semifinal VCT LOCK//IN 2023 Brazil.