Seleb  

Syarat Menikah untuk Lenggogeni Faruk Ibu Thariq Halilintar, Tak Harus Kuliah dan Kaya Raya

harian-nasional.com/ – Lokal – Lenggogeni Faruk, memberi syarat untuk pasangan kekasih untuk menikah. Ternyata setelah kisruh syarat jadi calon mantunya tempo lalu, kini Lenggogeni Faruk, ibu Thariq Halilintar itu merevisi syarat nikah bagi anak-anaknya.

Syarat Menikah

Sebelumnya nama Lenggogeni Faruk viral lantaran memberikan syarat yang unik untuk calon menantunya. Lantas H Faisal dan istri pun ikut komentar, sebab diduga berkaitan dengan hubungan kedua anaknya.

Namun kini ibu Thariq Halilintar itu pun merevisi syarat nikah untuk anak-anaknya. Berkaca pada pengalamannya dilamar oleh sang suami, Gen Halilintar, dia pun menyebut untuk menikah tidak harus lulus kuliah.

Dia juga menyebut tak perlu jadi sosok kaya raya, punya mobil atau rumah mewah. Sejatinya menikah untuk menghindari maksiat dan memiliki hidup yang lebih berkah.

“Seperti umi ni, gak harus lulus kuliah baru nikah. Akhirnya orang terjadilah sampai maksiat karena gak boleh nikah sebelum lulus kuliah,” ujar Lenggogeni Faruk, ibu Thariq Halilintar, seperti dilansir dari Instagram @insta_julid, Minggu, 23 Oktober 2022.

“Lulus kuliah bukan syarat nikah, punya mobil bukan syarat nikah, punya rumah bukan syarat nikah. Gitu,” ujar Lenggogeni Faruk lagi.

Dia bahkan menulis isi mahar dalam buku yang ditulisnya, bahwa sebaik-baiknya wanita adalah yang memudahkan laki-lakinya untuk menikahi dia. “Gak mesti nanti maharnya setinggi-tinggi langit, enggak,” ujar ibu Atta Halilintar itu.

Kisah Masa Muda

Lenggogeni Faruk lantas bercerita tentang pernikahannya dengan Halilintat Anofial Asmid, atau Gen Halilintar. Sang suami melamarnya pada saat dirinya masih semester tiga di bangku kuliah.

Namun tidak diizinkan oleh sang ayah untuk langsung menikah, lantaran dikhawatirkan pendidikannya tidak selesai dan terbuai rumah tangga setelah menikah. Akhirnya, kata Lenggogeni, dirinya diizinkan menikah oleh sang ayah setelah lulus kuliah.

“Abi itu datang melamar umi, saat masih semester tiga. Masih liburan semester tiga. Datang bawa dua mobil, melamar umi. Kakek, kaget sebenarnya anakku masih kuliah nasih 3 tahun lagi,” ujar Lenggogeni Faruk.

Namun setelah itu keluarga Lenggogeni bernegosiasi dengan keluarga Gen Halilintar, bahwa menerima lamaran tersebut namun harus menyelesaikan kuliah dulu,” jelas Ibu Thariq Halilintar itu.

Bahkan Lenggogeni saat menikah dengan Gen Halilintar tidak meminta mahar yang tinggi. Menurutnya, dia hanya meminta mahar seperangkat alat salat dan bacaan Al Ikhlas 3 kali.

“Mudahkan aja gitu,” ujar Lenggogeni Faruk. (bbi)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website intipseleb.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”