Squad Solar City Car Buatan Belanda Tembus Pasar Amerika Serikat

Squad Solar City Car Buatan Belanda Tembus Pasar Amerika Serikat

harian-nasional.com/ – Dikutip dari kantor berita Antara, Squad Mobility membuka peluang lewat Consumer Electronics Show (CES). Dalam ajang produk mobilitas dan teknologi itu Squad Solar City Car dikenalkan dan memperoleh Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk pengiriman mulai 2023.

Spesifikasinya, mobil sel surya ini berdimensi mirip mobil golf atau buggy car. Disebutkan Inside EV bahwa sejatinya kendaraan ini bukan sebuah mobil akan tetapi skuter roda empat dengan panel surya di atap yang menyediakan jangkauan hingga 20 km per hari , sebagaimana diuji di Belanda.

Kendaraan ini akan menawarkan dua versi, yaitu varian dua jok dengan kecepatan tertinggi 45 km per jam. Satu lagi versi empat jokk yang memiliki kecepatan maksimal 70 km per jam.

Kedua varian ditenagai motor berkapasitas 3,2 dk yang menggunakan empat baterai individual. Secara mudah bisa ditukarpakai dan per baterai berkapasitas 1,6 kWh.

Dari gabungan keempat baterai, kendaraan ini memiliki kekuatan gabungan 6,4 kWh yang memungkinkannya mencapai jangkauan maksimum. Kendaraan memiliki fitur pemanas sebagai bagian standar, namun untuk pendingin udara mesti tambah harga karena termasuk fitur bukan standar.

Untuk versi basic dari Squad Solar City Car, produsen menghadirkan dua modul baterai, dengan jangkauan hanya 50 km. Sedangkan versi limited edition dibanderol 9.300 euro bertenaga empat baterai, dengan down payment (DP) 5.000 euro.

Di Eropa, kendaraan bertenaga surya bisa dikendarai tanpa harus memiliki Surat izin Mengemudi (SIM).Namun perlu diperhatikan aturan lalu lintas, mulai kecepatan tertinggi dan tenaga kendaraan itu sendiri.