Tekno  

Spesifikasi OnePlus Ace 2 Terungkap Jelang Peluncuran, Pakai Teknologi dari Oppo

Spesifikasi OnePlus Ace 2 Terungkap Jelang Peluncuran, Pakai Teknologi dari Oppo

harian-nasional.com/ – OnePlus disinyalir akan segera memperkenalkan ponsel terbarunya yakni OnePlus Ace 2 . Ponsel ini konon akan diperkenalkan di China pada 7 Februari waktu setempat.

Meski belum diperkenalkan secara resmi, spesifikasi perangkat sudah diumbar perusahaan melalui platform microblogging China, Weibo.

Berdasarkan sejumlah poster yang diunggah, OnePlus Ace 2 bakal mengandalkan chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 8 Plus Gen 1 .

OnePlus Ace 2 juga akan dibekali chip khusus untuk manajemen daya dari Oppo, yakni Oppo SuperVOOC S. Chip ini akan menangani pengelolaan baterai agar perangkat bisa digunakan lebih lama dalam satu kali pengisian daya dan usia baterai juga lebih panjang.

OnePlus Ace 2 juga akan dibekali dengan display chip khusus untuk pemrosesan gambar. Seperti untuk meningkatkan kemampuan rendering gambar dan pengalaman menggulir layar (refresh rate).

OnePlus menyebut ketiga hal ini sebagai “three-chip powerhouse” untuk manajemen daya yang optimal, meningkatkan kualitas pemrosesan gambar, dan performa unggul dari Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (6/2/2023), OnePlus Ace 2 akan dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh disertai teknologi pengisian daya cepat (fast charging) 100 watt. Pengisian daya diklaim dapat terisi setengah (0-50 persen) dalam waktu 10 menit.

Hal tersebut yang membuat OnePlus Ace 2 bakal memberi pengalaman pengisian baterai yang ditingkatkan dibanding smartphone lain di kelasnya.

Perusahaan juga mengeklaim bahwa perangkat tahan hingga 1.600 siklus pengisian dan pengosongan daya baterai. Dengan 1.600 siklus pengisian daya, kualitas OnePlus Ace 2 diklaim masih dapat tetap bertahan lebih dari 80 persen.

Bocoran spesifikasi lainnya yang juga diumbar adalah perangkat di pasar China akan dipoles dengan antarmuka ColorOS 13, sedangkan versi globalnya bakal menggunakan OxygenOS.

Desain keseluruhan ponsel dilaporkan akan serupa dengan OnePlus 11R yang sudah diperkenalkan pada awal Januari lalu.

Hanya saja, perbedaannya terletak pada aspek fotografi. OnePlus Ace 2 disebut tidak dibekali kamera Hasselblad (perusahaan kamera kenamaan di Swedia).

Spesifikasi lain, seperti konfigurasi kamera, layar yang diusung, fitur pendukung, warna, hingga harga ponsel belum diumbar. Kita nantikan saja usai perangkat dirilis secara resmi oleh perusahaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.