Soal Rencana Surya Paloh Kunjungi Megawati, Politisi PDI-P: Harus Diatur Waktunya, Ibu Ketum Sangat Disiplin

Soal Rencana Surya Paloh Kunjungi Megawati, Politisi PDI-P: Harus Diatur Waktunya, Ibu Ketum Sangat Disiplin

harian-nasional.com/ – Politisi PDI-P Junimart Girsang mengatakan bahwa butuh waktu yang tepat sebelum PDI-P menerima kunjungan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh beserta jajarannya.

Menurut Junimart, tidak bisa serta merta Nasdem berkunjung ke DPP PDI-P atau menemui Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri .

“Jadi jangan dipelesetkan misalnya, kalau dari pihak tertentu mau berkunjung belum bisa diterima, terus dipelesetin tidak mau diterima gitu loh, tapi harus diatur waktunya dengan tepat yang benar karena Ibu Ketum kan memang sangat disiplin dengan waktu juga,” kata Junimart di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/2/2023).

Wakil Ketua Komisi II DPR ini melanjutkan, Megawati tak ingin membahas hal-hal yang tidak perlu dalam pertemuan tersebut. Sehingga, menurutnya, diperlukan juga kesepakatan hal-hal yang ingin dibahas antara Surya Paloh dan Megawati.

“Dan (Megawati) tidak mau berbicara yang tidak perlu-perlu, kalau memang itu urgen tentu bisa diatur secara baik tentang waktu diatur juga berapa lama pertemuan itu yang saya pahami tentang Ketum dan dari DPP itu sendiri,” jelasnya.

Oleh karena itu, Junimart meminta Nasdem untuk bersabar menunggu waktu yang tepat sebelum berkunjung ke PDI-P. Namun, dia mengatakan bahwa PDI-P tidak menghalang-halangi kunjungan tersebut.

“Ya silakan saja kalau mau bertamu istilahnya ya harus sabar menanti,” ujar Junimart.

Sebelumnya diberitakan, Surya Paloh mengatakan bahwa Partai Nasdem ingin melakukan pertemuan dengan semua partai politik (parpol) koalisi pemerintah, salah satunya dengan PDI-P.

Ia menyatakan, niatan itu ada, namun pihaknya menunggu sikap dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk pertemuan tersebut.

“Saya pikir keinginan untuk itu sih ada saja. Tinggal atur saja. Kita kasih kode-kode dulu. Barangkali bagaimana, kapan Bu Mega ada waktu yang baik?” ujar Surya di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu.

“Mudah-mudahan suasana kebatinannya sama, harapan penerimaan sama. Jadi jelas, (niat) ada. Itu intinya,” sambung dia.

Ia menyatakan, Nasdem ingin membangun soliditas antar parpol pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo, dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Semuanya mempunyai kepentingan untuk membawa misi, bagaimana bangun kesadaran masyarakat, kematangan meraka dalam menyerap informasi, dan menjaga common sense, sekaligus menjaga kepentingan stabilitas nasional, untuk berdamai membangun kemajuan bangsa,” papar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.