Siapa yang Punya BSD? Ini Orangnya

Siapa yang Punya BSD? Ini Orangnya

harian-nasional.com/ – Bumi Serpong Damai atau BSD City adalah kawasan yang menjadi ikon di Kota Tangerang Selatan. BSD yang disebut-sebut sebagai kota mandiri ini jadi wilayah yang begitu tersohor di selatan Jakarta.

Dibalik itu, diketahui bahwa BSD City saat ini dimiliki dan dikelola di bawah bendera Sinar Mas Land. Sinar Mas Land sendiri merupakan salah satu anak usaha dari Sinar Mas Group.

Sementara itu, Sinar Mas Gruop sendiri dibangun oleh konglomerat RI, Eka Tjipta Widjaja. Namun saat ini perusahaan yang dibangunnya itu sudah dijalankan oleh anak-anaknya.

Sebab Eka Tjipta sendiri telah meninggal pada Januari 2019 dan mewarisi bisnisnya ke anak-anaknya. Anak tertua Eka Tjipta adalah Teguh Ganda Widjaja. Menjadi seorang imigran Tionghoa yang datang ke Indonesia, Eka Tjipta Widjaja memulai usahanya menjual biskuit saat remaja sebelum memiliki BSD.

Kini grup bisnis di bawah Sinarmas yang dimilikinya banyak merajai industri di Tanah Air. Sinarmas mereka memiliki kepentingan di bidang kertas, real estate, jasa keuangan, kesehatan, agribisnis dan telekomunikasi.

Berkat bisnisnya itulah, saat ini keluarga Widjaja merupakan salah satu konglomerat terkaya di RI. Melansir dari Forbes, keluarga Widjaja menduduki peringkat nomor 3 orang terkaya di Indonesia tahun 2022.

Harta keluarga Widjaja yang tercatat pada 2022 mencapai US$ 10,8 miliar atau sekitar Rp 162 triliun (kurs Rp 15.000). Jadi sudah tahu kan siapa yang punya BSD?

Tonton juga Video: Tol BSD Banjir Selutut Orang Dewasa, Mobil Tak Bisa Melintas