Setelah KKN di Desa Penari 9,2 Juta Penonton, Manoj Punjabi Siapkan Sewu Dino dan Kisah Tanah Jawa di 2023

Setelah KKN di Desa Penari 9,2 Juta Penonton, Manoj Punjabi Siapkan Sewu Dino dan Kisah Tanah Jawa di 2023

harian-nasional.com/ – Jakarta Tahun 2022 ditandai dengan lahirnya rekor baru di tangga box office yakni KKN di Desa Penari merangkul 9,2 juta penonton. Film yang diproduksi MD Pictures ini menetapkan standar baru dalam hal jumlah penonton terbanyak.

Namun, produser Manoj Punjabi tak serta merta menepuk dada. Ia telah menyiapkan sejumlah proyek potensial untuk 2023 termasuk Sewu Dino dan Kisah Tanah Jawa yang saat ini memasuki tahap produksi.

Enam+

“Setelah film KKN di Desa Penari akan ada kakaknya, Sewu Dino. Dari Risa Saraswati ada Danur 4: Senjakala, ada Catatan Si Boy, Kisah Tanah Jawa, dan masih banyak lagi,” katanya di Jakarta, Jumat (21/10/2022).

Manoj Punjabi tak henti mengucap syukur atas rekor baru yang ditoreh di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya ini jadi penyemangat baru dan sudah sepantasnya film Indonesia tak lagi dipandang sebelah mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Darah Meninggi

“Saya paling enggak suka jika film Indonesia diremehkan, (tekanan) darah saya meninggi. Cuma ketika film Indonesia diremehkan, kita hanya bisa membuktikan dengan produk. Kita enggak bisa mengoceh (saja),” ungkap Manoj Punjabi kepada Showbiz .

Produser Ayat-ayat Cinta ini menilai wajar jika film Hollywood diprioritaskan bioskop mengingat secara teknis dan kualitas, mereka memimpin dunia. Namun sejak KKN Di Desa Penari tembus 9,2 juta penonton, situasi dan paradigma berubah.

Enam+

The Premiere

“Dulu, The Premiere mana pernah menayangkan film Indonesia? Sekarang bisa, KKN Di Desa Penari, Pengabdi Setan 2, Mencuri Raden Saleh, Miracle In Cell No. 7. Banyak sekali yang main di The Premiere. Saya lihat ini kesempatan kita, bahwa kita punya ‘gigi,’” ujarnya.

Manoj Punjabi lantas mengajak para kreator film bersama meningkatkan kualitas cerita, nilai produksi, pengemasan sistem promosi, dan lain-lain agar film Indonesia makin mentereng ke depan. Ini adalah tugas insan film.

Enam+

Kita Bisa Kalahkan

“Mudah-mudahan tahun depan, slot film Indonesia (makin) berbobot. Satu orang enggak bisa membuat perubahan, kalau kita sama-sama itu baru keren. Tinggal siapa nanti yang nomor satu,” Manoj Punjabi menyambung.

“Rekor baru setelah pandemi dipegang oleh Spider-Man No Way Home dan itu kita bisa kalahkan,” cetusnya seraya menambahkan, “Mudah-mudahan ini bukan finish. Ke depan mesti tercipta rekor baru lagi.”

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website liputan6.com. Situs http://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs http://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”