Sekjen PBB: Insya Allah, 2024 Ketum Kita jadi Wakil Presiden

harian-nasional.com/

JAKARTA, KOMPAS.com – Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang ( PBB ) Afriansyah Noor berharap, Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra dapat menjadi wakil presiden pada 2024 mendatang.

Afriansyah mengatakan, partainya cukup menargetkan kursi wakil presiden untuk Yusril, asalkan mendapat restu dari Presiden Joko Widodo.

“Insya Allah kalau memang Allah berkenan, 2024 ini minimal ketua umum kita menjadi wakil presiden Republik Indonesia, ya kita enggak usah ambil-ambil presiden lah, wakil saja cukup, asal direstui oleh Bapak Jokowi,” kata Afriansyah dalam Rapat Koordinasi Nasional PBB di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Wakil Menteri Ketenagakerjaan itu mengingatkan, Yusril pernah menjadi calon presiden pada tahun 1999 lalu ketika presiden masih dipilih oleh MPR.

“Prof Yusril ini pernah jadi calon presiden tahun ’99, sekarang 2024, hampir 23 tahun kita menunggu,” kata Afriansyah.

Dalam kesempatan yang sama, Afriansyah menyebutkan bahwa partainya akan mendukung Jokowi untuk maju sebagai calon presiden jika diperbolehkan konstitusi.

Ia beralasan, Jokowi merupakan sosok yang paling cocok memimpin bangsa Indonesia dibandingkan nama-nama lain yang masuk bursa calon presiden.

“Kalau bisa, kalau undang-undang ini bisa secara konstitusi, pasti PBB akan memilih kembali Bapak Joko Widodo. Kenapa, ya itu tadi, semua calon yang disebutkan-disebutkan ini omdo,” kata Afriansyah.

Afriansyah juga memuji Jokowi sebagai sosok yang bisa menyatukan semua partai politik meski mantan wali kota Solo itu bukanlah pemimpin partai politik.

“Ini luar biasa. Saya berharap Partai Bulan Bintang ini yang sekarang masih memberikan dukungan kepada Bapak Presiden, insya Allah kita doakan beliau sehat,” ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.