Sejarah El Clasico Real Madrid Vs Barcelona

Sejarah El Clasico Real Madrid Vs Barcelona

Sejarah El Clasico Real Madrid Vs Barcelona – Subuh 04:15 WIB Matahari Terbit WIB Dhur 11:41 WIB Ashar 14:48 WIB Maghrib 17:49 WIB Isya 18:58 WIB Waktu Maghrib WIB | Senin 1 Rabiul Aqier 1445

REPUBLIKA.CO.ID, Real Madrid akan menjamu Barcelona pada Minggu (16/10/2022) pada laga kesembilan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu. Selain pertaruhan gengsi, laga El Clasico akan menentukan siapa yang berhak merebut posisi puncak La Liga.

Sejarah El Clasico Real Madrid Vs Barcelona

Sejarah El Clasico Real Madrid Vs Barcelona

Barcelona tidak pernah kebobolan dalam 6 pertandingan terakhirnya di La Liga, berbeda jauh dengan Liga Champions yang mana Blaugrana sudah kebobolan 7 gol dalam 4 pertandingan.

Topskor El Clasico Real Madrid Vs Barcelona: Lionel Messi, Cristiano Ronaldo & Para Legenda

Empat bek Barcelona, ​​Gilles Cunde, Ronald Araujo, Hector Bellerin dan Andreas Christensen, akan absen karena cedera, sehingga mendorong pelatih Xavi Hernandez untuk mendatangkan kembali Gerard Pique dan Eric Garcia.

Olahraga – 8 jam lalu Ternyata Guardiola pernah meyakinkan Bellingham melalui telepon untuk tidak bergabung dengan Real Madrid

Olahraga – 14 Oktober 2023, 23:06. Jude Bellingham telah membuat kampung halamannya bangga dengan aksinya untuk Madrid dan tim nasional

Mari kita baca Al-Qur’an hari ini وَاَضَلَّ فِرْعَوْنُ قَوْمَهٗ وَمَا هَدٰى Dan Firaun menyesatkan kaumnya dan tidak memberi mereka petunjuk. (QS.Taha ayat 79)

Menyambut Persaingan Baru El Clasico Tanpa Messi & Ronaldo

Olahraga – Senin 16 Oktober 2023 08:27 WIB Mantan pemain MU ini menyarankan Harry Maguire sebaiknya pindah saja dari Old Trafford

Olahraga – Senin 16 Oktober 2023 06:06 WIB Guardiola membutuhkan waktu 3 jam untuk membawa Bellingham ke Manchester City

Olahraga – Minggu, 15 Oktober 2023, 20:49 WIB Odegaard berbicara tentang keputusan pindah dari Real Madrid ke Arsenal. Barcelona mungkin berada di puncak klasemen La Liga, namun Real Madrid terus mendominasi El Clasico, terutama di Santiago Bernabeu.

Sejarah El Clasico Real Madrid Vs Barcelona

Akhir pekan ini (23/12) salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu di setiap musim akan segera dimainkan oleh para pecinta sepak bola di seluruh dunia, karena Real Madrid akan menyambut Barcelona dalam pertandingan bertajuk ‘El Clasico’.

El Clasico Di Antara Rekor Barcelona Dan Madrid

Laga yang patut dinantikan, dengan kehadiran pemain-pemain kelas dunia di kedua kubu – terutama dua pemain terbaik dunia yang saat ini saling bersaing yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi – dan kemudian prestasi kedua tim selalu mantap untuk dibumbui. Rivalitas antara Madrid dan Barca selalu tegang karena politik.

Musim ini pastinya tidak kalah seru dari musim-musim sebelumnya. Los Blancos baru saja mengamankan gelar Piala Dunia Antarklub, memastikan dominasi mereka di puncak klasemen pada tahun 2017, sementara Blaugrana terus mengalir di bawah asuhan Ernesto Valverde karena berhasil unggul 11 ​​poin dari rival mereka yang turun ke peringkat keempat di La Liga Spanyol. penempatan.

Maka dari itu, laga Clasico kali ini bisa dikatakan wajib bagi tuan rumah. Namun jika dilihat dari statistik, pasukan Zinedine Zidane masih bisa tetap tenang dan yakin bisa meraih seluruh poin pada Sabtu malam (23.12).

Secara keseluruhan, rekor kemenangan kedua tim di laga kompetitif tidak berbeda jauh (Madrid – 95; Barca – 91), namun saat bangkit, tuan rumah kerap tampil dominan.

Gagal Paten, Real Madrid Vs Barcelona Dilarang Pakai Istilah “el Clasico”

Real Madrid mencatatkan 49 kemenangan dalam 94 pertandingan di semua kompetisi (tidak termasuk uji coba dan eksibisi) di Santiago Bernabeu, sedangkan Blaugrana hanya berhasil mencuri poin penuh 24 kali dan seri 21 kali.

Perlu dicatat, rekor di atas adalah tanpa 22 pertandingan kandang El Real di Estadio Chamartín sebelum tahun 1948, di mana tim Madrid meraih 15 kemenangan dalam 22 pertandingan, termasuk rekor kemenangan terbesar dalam sejarah El Clasico dengan skor 11-1. kemenangan di leg kedua semifinal Copa del Rey 1943.

El Clasico terakhir dimainkan di awal musim, saat kedua rival bersaing memperebutkan gelar Piala Super Spanyol. Madrid tidak dapat dihentikan pada saat itu – di Barcelona, ​​​​yang masih menyesuaikan diri dengan taktik “baru” Valverde – mereka menang baik di laga tandang maupun di kandang sendiri. Di Bernabeu, gol-gol dari Marco Asensio dan Karim Benzema mengamankan trofi keempat bagi tuan rumah di tahun 2017, setelah La Liga, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Sejarah El Clasico Real Madrid Vs Barcelona

Los Blancos tidak boleh terlalu bersemangat, para pemain Barcelona mulai menerapkan taktik Valverde dengan baik di lapangan, dengan kemenangan meyakinkan 4-0 atas Deportivo La Coruña akhir pekan lalu memberikan banyak motivasi menjelang El Clasico.

Sejarah El Clasico

“Kemenangan ini [atas Deportivo La Coruña] memberi kami penghiburan ekstra menjelang El Clasico. Kami akan mengunjungi Santiago Bernabeu dengan perasaan bahagia. Selain itu, kita punya waktu satu minggu lagi untuk bersiap. Ini pertandingan yang sulit melawan rival terbesar kami, tapi kami sangat bersemangat untuk Real Madrid,” kata pelatih Valverde, lapor Marca.

Meski kalah tipis saat menjamu Barcelona, ​​​​dua laga kandang terakhir Madrid di La Liga saat menjamu rivalnya justru berakhir dengan kekalahan. Pada bulan April 2017, Lionel Messi mencetak dua gol – sekali di menit terakhir – untuk mengamankan kemenangan, sedangkan pada bulan November 2015, tim tamu mencetak empat gol tanpa balas.

Bisakah ini terjadi lagi? Tentunya semua opsi terbuka dan ini tandanya pertandingan akan berlangsung sangat seru! INDONESIA: 3 Faktor yang Membawa Indonesia Menang Kuat atas Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Klik Disini!

, Jakarta – Real Madrid dan Barcelona merupakan dua klub terbesar di Spanyol dan memiliki reputasi besar di dunia. Lalu siapakah yang lebih sukses di antara keduanya?

Real Madrid Vs Barcelona

Real Madrid dan Barcelona selalu terlibat dalam persaingan sengit bernama El Clasico di La Liga. Kedua tim bahkan sudah saling berhadapan selama lebih dari 100 tahun.

Barca dan Los Blancos selalu menjadi tim yang sangat kuat di Spanyol sejak awal tahun 1900-an. Alhasil, setiap laga kedua klub selalu berlangsung sengit, penuh gengsi, dan panas.

Sejarah akan tercipta setiap kali kedua tim bertemu di lapangan. Drama di dalam dan luar lapangan kerap mengiringi laga Barca-Madrid.

Sejarah El Clasico Real Madrid Vs Barcelona

Tiga menit kemudian Barcelona nyaris menyamakan kedudukan lewat Ansu Fati. Namun tendangan akrobatiknya masih melebar dari tiang gawang. (AP/Manu Fernandez)

Juru Bicara Catalunya Desak Real Madrid Hapus Video Sejarah Barcelona

Rivalitas sengit Barcelona dan Real Madrid tak hanya menarik di lapangan, tapi juga berkisar pada sejarah kedua tim. Ada beberapa alasan terjadinya persaingan sengit antara Real Madrid dan Barcelona.

Salah satunya karena Madrid dan Barcelona merupakan dua kota terbesar di Spanyol. Apalagi mereka mempunyai pandangan politik yang sangat bertolak belakang, yakni Barcelona mewakili nasionalisme Catalan dan Real Madrid mewakili nasionalisme Spanyol.

Dalam satu abad terakhir, atau sejak 1901/1902, Madrid dan Barca sudah bertemu sebanyak 285 kali di semua kompetisi. Dari La Liga, Copa del Rey hingga Liga Champions.

Barcelona bisa membanggakan 118 kemenangan. Real Madrid hanya meraih 105 kemenangan, dan 62 pertandingan berakhir imbang.

Fc Barcelona Vs Real Madrid: Kafa Kafaya Rekor, En çok Gol Atan Oyuncular Ve El Clasico Hakkında Bilmeniz Gereken Her şey

Sayangnya, Madrid dan Barcelona sudah menunjukkan jumlah trofi yang dikumpulkan di situs resmi klubnya. Di kedua kubu tersebut, Barcelona terbukti lebih baik dari Real Madrid.

Barcelona telah memenangkan 128 trofi sepanjang sejarahnya, sedangkan Real Madrid saat ini memiliki 122 trofi. Banyaknya trofi yang diraih Barcelona karena sejak 1901 juga ikut serta dalam turnamen berbahasa Catalan.

Xavi dan Iniesta berpose dengan trofi Liga Champions di Olympiastadion di Berlin, Minggu (7 Juni 2015). Di final, Barcelona mengalahkan Juventus 3:1. (Foto AFP/Patrick Stolarz)

Sejarah El Clasico Real Madrid Vs Barcelona

Real Madrid meraih gelar Liga Champions usai mengalahkan Liverpool pada laga final yang dimainkan di Stade de France di Saint-Denis pada 28 Mei 2022. (AFP/Paul Ellis)

Prediksi Real Madrid Vs Barcelona

Hati-hati terhadap slip! Ini 3 Syarat Madura United Tetap Bersaing Raih Gelar BRI Liga 1 Musim 2023/2024

Sebelum Jokowi, FIFA Puji Keberhasilan Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 dan Raih Medali Emas SEA Games 2023

Tim China Taipei mengalahkan tim Indonesia U24 di Asian Games 2022: dari kampus, PLN, hingga klub atletik

Foto: Trio pinjaman seratus pertama sukses naik podium di MotoGP Mandalika 2023, Maverick Viñales selebrasi dengan kostum Batman INDONESIA: 3 faktor yang mengantarkan Indonesia menang telak atas Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026, klik di sini!

Perbedaan Politik Asal Mula Rivalitas Panjang El Clasico Real Madrid Dan Barcelona

Aurelien Choiameny (kiri) dari Real Madrid melakukan tekelnya saat laga persahabatan antara Real Madrid dan Barcelona di Allegiant Stadium di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (24 Juli 2022) pagi WIB. (AFP/Frederick J.Brown)

, Jakarta – El Clasico ke-296 sepanjang sejarah akan dimainkan di Amerika Serikat. Barcelona menjamu Real Madrid pada laga pramusim Football Champions Tour 2023.

Barcelona menghadapi Real Madrid di AT&T Stadium Dallas, Minggu (30/07/2023) pukul 04:00 WIB live

Sejarah El Clasico Real Madrid Vs Barcelona

Melawan Real Madrid sebenarnya merupakan laga latihan kedua Barcelona di Football Champions Tour 2023. Sebelumnya, tim berjuluk Blaugrana itu harus melawan Juventus.

Infografis 5 Rekor Buruk Real Madrid Pasca Kalah Di El Clasico

Namun, Barcelona membatalkan pertemuannya dengan Juventus di Stadion Levi’s di California pada 23 Juli 2023 setelah para pemainnya terserang virus gastroenteritis yang disebut muntah dan diare.

Sepanjang sejarah El Clasico, laga di AT&T Stadium Dallas ini akan menjadi laga ke-296. Ini akan menjadi laga eksibisi ke-42 antara Barcelona dan Real Madrid sepanjang sejarah El Clasico. Siapa yang lebih unggul sejauh ini?

Video berita momen gulat yang tersaji pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2022/2023 antara Real Madrid dan Barcelona, ​​​​Jumat (3/3/2023) dini hari WIB.

Rivalitas antara Real Madrid dan Barcelona sudah menjadi tradisi. Namun, 295 pertandingan El Clasico telah dimainkan di semua kompetisi, termasuk laga eksibisi.

Laga Tak Terlupakan Barcelona Vs Real Madrid: Rivalitas Tiada Akhir Dua Klub Terhebat Di Spanyol

Dari 295 pertandingan tersebut, rinciannya adalah 186 pertandingan La Liga Spanyol, 37 pertandingan Copa del Rey, 16 pertandingan Piala Super Spanyol, 8 pertandingan Liga Champions, 6 pertandingan Copa de la Liga, 1 pertandingan Copa de la Coronation dan 41 pertandingan eksibisi. .

Dari 295 pertandingan tersebut, Real Madrid memenangkan 108 pertandingan, sedangkan Barcelona mencatatkan kemenangan lebih banyak, dengan 123 pertandingan. Artinya, 64 pertandingan kedua tim berakhir imbang.

Real Madrid telah memenangkan lebih banyak La Liga dan Liga Champions daripada Barcelona. Real Madrid menang 77 kali di La Liga dan 3 kemenangan Liga Champions, sedangkan Barcelona menang 74 kali di La Liga dan hanya 2 kemenangan Liga Champions.

Sejarah El Clasico Real Madrid Vs Barcelona

Barcelona benar-benar lebih baik dari

Preview Laga “el Clasico” Real Madrid Vs Barcelona

Live streaming el clasico real madrid vs barcelona, barcelona vs real madrid, streaming barca vs real madrid el clasico, kapan barcelona vs real madrid, real madrid vs barcelona 2011, jadwal el clasico real madrid vs barcelona, fc barcelona vs real madrid, link live streaming barcelona vs real madrid el clasico, jadwal pertandingan el clasico barcelona vs real madrid, hasil pertandingan el clasico barcelona vs real madrid, live stream barcelona real madrid el clasico, el clasico real madrid vs barcelona live stream