Sederet Fakta soal Koleksi Jam Tangan Mewah Song Joong Ki

Sederet Fakta soal Koleksi Jam Tangan Mewah Song Joong Ki

harian-nasional.com/ – Belakangan ini, Song Joong Ki menjadi sorotan usai mengabarkan pernikahannya dengan sang kekasih, Katy Louise Saunders di fancafe pada Senin (30/1/2023) lalu.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengaku sedang menantikan kelahiran anak pertama.

Terlepas dari kabar bahagia itu, mungkin banyak penggemar drama Korea (drakor) yang terlambat menyadari jika Song Joong Ki mempunyai kebiasaan unik: mengoleksi jam tangan .

Aktor Korea Selatan yang namanya melejit pasca membintangi serial Netflix Vincenzo ini relatif sering terlihat memakai jam tangan mewah .

Bahkan, salah satu jam tangannya bukan sembarangan, yaitu TAG Heuer Monaco.

Dipakai para pesohor dunia

Model Monaco termasuk jam tangan andalan dari TAG Heuer, sekaligus jam tangan paling ikonik di abad ke-20.

Jam tangan ini diluncurkan TAG Heuer pada 1969 (masih bernama Heuer kala itu), dan menjadi jam tangan kronograf otomatis tahan air pertama yang dibekali cangkang persegi alias kotak.

Sejak saat itu model Monaco dikeluarkan dalam berbagai warna dan versi, namun ciri khas seperti cangkang persegi dan dua subdial persegi di posisi jam 3 dan jam 9 tak pernah ditinggalkan.

Sudah banyak pesohor dunia yang mengoleksi jam tangan Monaco, seperti aktor ternama Hollywood di era 1970-an, Steve McQueen.

Ketika memacu Porsche 917 dengan kecepatan lebih dari 320 kilometer per jam di hari terakhir syuting film Le Mans (rilis pada 1971), McQueen kedapatan mengenakan arloji Heuer Monaco.

Pada 2020, Heuer Monaco bekas milik McQueen terjual dalam acara lelang seharga 1,61 juta dollar AS atau setara Rp 28,9 miliar.

Tokoh di era modern yang juga pernah mempunyai arloji ini adalah aktor Chris Hemsworth, Will Smith, Tom Holland, hingga pembalap Max Verstappen.

Song Joong Ki kini bergabung dengan para tokoh lain yang sudah lebih dulu mengoleksi TAG Heuer Monaco.

Deretan jam tangan lain yang dipakai Song Joong Ki

Serial Netflix berjudul Vincenzo yang menjadi trending di tahun 2021 menunjukkan seperti apa selera Song Joong Ki terhadap jam tangan.

Dilansir pemberitaan Kompas.com pada 3 Mei 2021, ada sederet jam tangan mewah Song Joong Ki selama berperan sebagai pengacara mafia di serial tersebut.

Dalam episode awal serial, tampak aktor yang kini berusia 37 tahun itu menghias pergelangan tangannya dengan Breitling Navitimer 1 B01 Chronograph 46.

Keunikan arloji ini terdapat pada bezel yang bisa diputar dua arah dengan penggaris geser melingkar (slide rule).

Arloji dari watchmaker Swiss berikutnya yang juga dikoleksi sang aktor yaitu Zenith Defy Collection versi klasik dan titanium berkonsep dial terbuka (openworked).

Adapun TAG Heuer Carrera Chronograph biru dengan cangkang 42 mm dan mesin otomatis kaliber Heuer 02.

Model Carrera Chronograph ini dilepas dalam rangka merayakan hari jadi TAG Heuer yang ke-160.

Terakhir, dua arloji buatan Hublot masing-masing Big Bang Unico King Gold dan Classic Fusion King Gold Green yang memiliki tampilan “ngejreng” berkat cangkang berbalut emas 18 karat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.