Crypto  

Sebastien Borget Ungkap Strategi The Sandbox Bertahan di Bear Market

Sebastien Borget Ungkap Strategi The Sandbox Bertahan di Bear Market

harian-nasional.com/ – NFT menjadi istilah yang populer pada 2021 lalu dengan berbagai implementasi seperti Metaverse dan GameFi. Namun pada tahun ini, euphoria NFT mengalami penurunan terlihat dari volume transaksi dan jumlah pembeli.

CEO The Sandbox, salah satu proyek kripto di bidang gaming dan metaverse, Sebastien Borget dalam interview eksklusif bersama Coinvestasi pada 17 November 2022, menyatakan kondisi market saat ini yang sedang bearish juga menjadi penyebab mengapa popularitas NFT termasuk GameFi menurun.

Borget juga menambahkan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk membangun dan mengembangkan proyek sebab ketika keadaan market sudah membaik, sudah siap dengan produk yang bagus.

Saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk membangun. Ada hal yang dapat dikontrol dan ada yang tidak. Kondisi market tidak bisa dikontrol. Tapi kita bisa memilih untuk memanfaatkan waktu dan tenaga untuk membangun produk yang bagus. Disanalah pengguna akan banyak”

Sebastien Borget, 17 November 2022

The Sandbox Bertahan di Tengah Bear Market

Borget menyatakan bahwa The Sandbox memiliki pengguna yang setia. The Sandbox telah menyelesaikan Alpha Seasons 3 dan tercatat memiliki sekitar 4,3 juta pengguna dengan wallet berbeda yang terhubung dengan The Sandbox, 40.000 pengguna aktif harian, dan lebih dari 2,4 juta jam waktu akumulatif yang dihabiskan pemain.

Brand ternama seperti Samsung, Adidas, Gucci, Atari, dan lain sebagainya telah bergabung dengan cara memiliki land di The Sandbox. Borget mengatakan ada 323 ribu land yang sudah dimiliki oleh pengguna.

Di tengah bear market, Borget menyatakan bahwa dirinya dan tim tetap berfokus untuk memberikan produk dan layanan terbaik serta memikirkan mekanisme insentif untuk kreator dan user yang efektif.

Eskpansi ke Chain Lain

Saat ini, The Sandbox mendukung jaringan Ethereum yang kemudian mengekspansi dukungan ke jaringan Polygon. Polygon menjadi pilihan menurut Borget karena basis pengguna yang besar, gas fee yang rendah, dan pengalaman pengguna yang bagus.

Borget menambahkan, dalam memilih chain yang didukung selanjutnya pada The Sandbox perlu mempertimbangkan chain yang reliabel. Selain itu, memberikan dukungan chain yang lebih banyak membuat lebih rumit untuk memilih chain mana yang akan digunakan oleh pengguna.

Selanjutnya, The Sandbox akan mengusahakan chain yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM) agar dapat berinteraksi dengan The Sandbox.