Tekno  

Samsung siapkan Galaxy Watch dengan microLED di 2024

harian-nasional.com/ – Samsung dikabarkan tengah menyiapkan tampilan panel layar baru untuk Galaxy Watch berupa microLED.

Dilansir dari Sam Mobile, Jumat, keputusan tersebut diambil Samsung sejalan dengan langkah mereka yang mulai mengkomersialisasikan MicroLED.

Adapun panel layar MicroLED memiliki keunggulan dibandingkan dengan layar OLED yang kini banyak digunakan di jam-jam pintar.

Beberapa keunggulannya mulai dari lebih cerah, rasio kontras yang lebih baik, serta menampilkan warna dengan lebih optimal.

Dari segi penggunaan daya, MicroLED juga dinilai lebih efisien sehingga bisa memperpanjang waktu pakai jam pintar.

Saat ini Samsung memang masih baru mengkomersialisasikan MicroLED lewat penjualan TV namun tidak menutup kemungkinan perangkat elektronik lainnya termasuk jam pintar yakni Galaxy Watch akan mengadopsi panel ini.

Bukti lain yang menguatkan pengembangan MicroLED untuk jam pintar itu terlihat dari langkah Samsung mendirikan tim khusus untuk melakukan riset dan pengembangan di akhir 2022.

Samsung diharapkan dapat menyelesaikan pengembangan tersebut dalam waktu singkat setidaknya dalam satu tahun ini.

Jika mereka mampu melakukannya, maka tentunya itu akan memberikan keunggulan bagi Samsung memanfaatkan panel layar premiumnya.