Tekno  

Samsung Luncurkan Galaxy M53 Dengan Kamera 108MP

harian-nasional.com/ – NESABAMEDIA.COM – Setelah berbagai bocoran dan teaser, Samsung akhirnya meluncurkan smartphone Galaxy M53. Perangkat ini hadir hampir satu bulan setelah perilisan Galaxy A53 dan A73 dan menjadi smartphone yang lebih unggul dari seri apapun di Galaxy M-series. Bahkan, Samsung Galaxy M53 memiliki beberapa kesamaan dengan Galaxy A73.

Ini cukup mengejutkan, karena banyak yang mengharapkan bahwa Samsung Galaxy M53 akan menjadi alternatif yang lebih murah dari Galaxy A53.

Namun, justru yang didapat adalah perangkat yang sangat mirip dengan Galaxy A73. Dengan mempertimbangkan spesifikasi yang dibawa, smartphone ini akan menjadi kandidat kuat untuk daftar produk terlaris Samsung.

Spesifikasi Galaxy M53 5G

Smartphone Samsung Galaxy M53 5G mengemas spesifikasi yang solid dan merupakan sebuah langkah berani atas kemitraan Samsung dan MediaTek. Perangkat ini mengusung chipset MediaTek Dimensity 900. Namun pihak Samsung tidak secara eksplisit menyebutkan chipset tersebut, namun apabila dilihat dari spesifikasi dan bocoran sebelumnya, bisa disimpulkan bahwa itu adalah Dimensity 900.

Samsung mulai mengadopsi strategi yang mirip dilakukan oleh Apple pada beberapa produk smartphone mereka dengan menyembunyikan sejumlah informasi penting. Perangkat ini mengusung arsitektur 6nm dan dua inti ARM Cortex-A78. Ini sedikit kurang kuat jika dibandingkan dengan Snapdragon 778G, yang ada di Galaxy A73 dan A52s.

Smartphone ini juga diluncurkan dalam konfigurasi tunggal, yang cukup aneh. Terdapat RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Sebagai alternatif, pengguna bisa memanfaatkan fitur RAM Plus dan slot micro SD. Tentu saja, ini tidak sebagus dengan memiliki RAM asli. Samsung Galaxy M53 ini mengemas layar berukuran 6,7 inci Super AMOLED Plus dengan dukungan resolusi Full HD Plus dan kecepatan refresh 120Hz.

Berbicara soal kamera, smartphone ini menggunakan sebuah kamera utama belakang 108MP. Sayangnya, ini tidak didukung dengan fitur Optical Image Stabilization. Kemudian ada kamera ultra-wide 8MP dan dua kamera untuk makro dan kedalaman masing-masing 2MP. Sementara itu kamera depannya berada di punch hole yang ada di bagian tengah layar, dan itu adalah lensa 32MP, seperti yang ada di Galaxy A73.

Samsung juga tidak memberikan informasi mengenai harga dan ketersediaan, yang kemungkinan akan mereka bagikan melalui situs resmi mereka dalam beberapa hari ke depan.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.