Tekno  

Safari Berhasil Kalahkan Edge, Duduki Peringkat Kedua

Safari Berhasil Kalahkan Edge, Duduki Peringkat Kedua

harian-nasional.com/ – Safari dari Apple kini mendapatkan peningkatan pengguna yang membuat mereka jauh lebih banyak mendapatkan pengguna aktif dan berhasil mengalahkan Edge sebagai kompetitornya. Kini Safari resmi menduduki posisi kedua sebagai browser yang paling banyak digunakan saat ini, Selasa (02/04).

Beberapa waktu yang lalu, pertarungan dari Edge dan Safari untuk mempertahankan siapa yang akan menduduki peringkat kedua semakin sengit. Apalagi semenjak Statcounter merilis bahwa Safari mendapatkan kenaikan total pengguna sedangkan Edge malah menurun, hal ini menjadi peluang yang besar dari Safari.

Setelah akhirnya melewati beberapa minggu, minggu ini kami mendapatkan bocoran informasi terbaru dari Safari dan Edge yang seperti telah diduga bahwa Safari berhasil mengalahkan Edge yang turun ke posisi ketiga.

Data yang dirilis bulan April 2023 kemarin telah diumumkan oleh Statcounter yang mana merilis daftar browser yang menguasai pasar saat ini, mungkin seperti yang telah diduga bahwa diposisi pertama siapa lagi kalau bukan Chrome dari Google. Kemudian diposisi kedua ada Safari dari Apple dan posisi ketiga ada Microsoft Edge.

Google Chrome mendapatkan nilai yang besar hingga 66,13% di bulan April, kemudian Edge mencetak peringlat 11% yang mana menurun lagi hingga 0,15%. Kemudian di Safari dari Apple berhasil mengalahkan Edge dengan mendapatkan peningkatan poin hingga 0,95% dengan total 11,87%. Perbedaannya memang cukup tipis namun peningkatan dari Safari bisa dikatakan stabil.

Dengan adanya data ini, setidaknya Microsoft bisa berkaca bahwa layanan mereka masih memberikan label yang kurang nyaman digunakan oleh pengguna PC. Microsoft harus lebih memperhatikan apa yang diinginkan oleh penggunanya dan bukan hanya merilis fitur yang tidak diinginakn, rasa percaya diri dan idealis yang dikonsumsi oleh Microsoft membuat pengguna berlaih ke browser lainnya.

Ada banyak pengguna Windows yang menggunakan Chrome sebagai pilihan browser mereka, tentu karena fleksibilitas dan keunggulan fitur yang ditawarkan. Sedangkan Edge, terlalu banyak merilis fitur yang tidak diinginkan dan malah membuat programnya menjadi lebih berat ketika dijalankan.

Bagaimana menurut anda? Jika anda pengguna Edge atau pernah menggunaka Edge maka bisa tuliskan apa saja keluhan anda selama menggunakannya melalui kolom komentar di bawah artikel ini.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.