Tekno  

Rumor: Huawei Rilis P60 dan P60 Pro Bulan Maret 2023

harian-nasional.com/ – Huawei rumornya akan segera merilis seri terbaru dari ponsel mereka, Huawei P60 dan P60 Pro yang mana direncanakan akan dirilis beberapa minggu ke depan. Nampaknya ini akan menjadi akhirnya dari Huawei P50 Series yang telah dirilis setahun lalu, Rabu (11/01).

Terhitung sudah setahun lamanya sejak Huawei terakhir kali merilis seri ponsel terbaru mereka melalui Huawei P50 Series, yang mana kembali membawa Huawei ke pasaran ponsel Flagship tahun lalu.

Huawei nampaknya tak menyerah dengan merilis seri ponsel Flagship mereka ke depannya, terbukti melalui beberapa informasi yang kami dapatkan mengatakan bahwa perusahaan tengah mempersiapkan perilisan dari seri terbaru ponsel Flagship mereka melalui Huawei P60 Series.

Huawei P60 Series akan membawa dua varian saja, yaitu P60 dan P60 Pro. Huawei berjanji bahwa mereka menghadirkan peningkatan dengan membawa performa dan resolusi kamera yang jauh lebih baik di seri ini. Rumornya, Huawei P60 Series akan siap diluncurkan pada akhir kuartal ketiga 2023, tepatnya bulan Maret mendatang.

Saat ini, kami mendapatkan informasi lengkap untuk spesifikas yang ditawarkan Huawei. Huawei P60 akan hadir dengan dukungan dimensi layar hingga 6,6 inci dan 120Hz untuk Refreh Rate dan dukungan OLED Display. Resolusi maksimal dari varian ini bisa mencapai 1,1440 x 3,200px.

Huawei P60 Pro Leaked Specs

Dukungan panel dari varian ini mendapatkan dukungan dari BOE dan akan menampilkan resolusi kamera hingga 32MP untuk bagian depannya. Kamera utama dari P60 akan dibekali dukungan resolusi hingga 50MP dengan sensor dari Sony IMX888 varian terbaru. Juga dukungan Telephoto hingga 64MP sensor dari OmniVision OV64B.

Varian Huawei P60 Pro tentunya menawarkan dukungan spesifikasi yang tak kalah menarik, di mana akan dibekali dengan koneksi jaringan 4G dan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1. Dengan dukungan prosesor ini membawa seri P60 Pro untuk bisa memiliki kapasitas baterai hingga 5,500 mAh dan dukungan kecepatan pengisian daya hingga 100 Wired dan 50W Wireless.

Sebagai perbandingan, seri Huawei P50 sendiri menggunakan prosesor Snapdragon 888 4G dan dukungan kapasitas baterai hingga 4,360 mAh. Serta dukungan pengisian daya hanya hanya mampu mencapai 66W.

Bagaimana menurut Anda? Tuliskan pendapat Anda di kolom komentar jika memiliki ide atau bahkan tanggapan lainnya.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.