Travel  

Republik Ceko tawarkan ragam alternatif berlibur bagi wisatawan

Republik Ceko tawarkan ragam alternatif berlibur bagi wisatawan

harian-nasional.com/ – Republik Ceko menawarkan ragam alternatif tempat tujuan wisata bagi para wisatawan yang ingin berlibur di negara yang kerap kali disebut sebagai negara seribu kastil tersebut.

Saat ini, Praha, ibukota Republik Ceko, menjadi salah satu destinasi wisata di Eropa, selain Paris, terutama bagi wisatawan yang ingin mencari nuansa romantis ditemani dengan berbagai bangunan klasik.

Direktur Regional CzechTourism Agency Lukas Pokorny dalam pernyataan di Jakarta, Jumat, mengatakan kelonggaran bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Republik Ceko diberikan melalui kemudahan pemberian visa Schengen.

“Dengan adanya visa Schengen, para pelancong dari luar negeri dapat mengunjungi 26 negara di wilayah Schengen secara bebas selama 90 hari,” katanya.

Ia memastikan kemudahan pemberian visa Schengen bagi yang memenuhi persyaratan itu dapat menjadi insentif bagi wisatawan yang ingin berkunjung dan menjadi poin positif bagi mereka yang ingin melanjutkan perjalanan dari satu negara ke lainnya.

Untuk mendukung keputusan tersebut, Kedutaan Besar Republik Ceko bekerjasama dengan Enjoy Europe, CzechTourism Agency, Fashion Arena, dan agen perjalanan Art of Travel untuk mengemas Republik Ceko sebagai destinasi ideal wisatawan.

“Demi memanfaatkan visa Schengen dengan maksimal, Enjoy Europe hadir sebagai transportasi khusus bagi para wisatawan agar dapat menikmati perjalanan di Ceko tanpa perlu dihalangi oleh keterbatasan bahasa,” katanya.

Oleh karena itu, ia menjamin para pengemudi transportasi tersebut dapat berbahasa Inggris serta berkewajiban mendampingi para wisatawan agar tidak tersesat selama kunjungan wisata sejarah maupun keindahan alam di negara itu.

Saat ini, Republik Ceko merupakan salah satu negara di Eropa Timur yang mempunyai pertumbuhan jumlah kunjungan wisatawan hingga 23 persen pada 2022 serta popularitas sebagai destinasi wisata yang terus meningkat dalam 10 tahun terakhir.

Selain bangunan-bangunan klasik, Republik Ceko juga memiliki Fashion Arena Prague Outlet yang dijadikan wadah bagi lebih dari 200 merek fesyen lokal dan internasional terkenal di dunia mulai dari pakaian olahraga, aksesoris, kosmetik, dan desain interior.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Art of Travel Andri Bermawi menyakini pihaknya bisa memberikan pengalaman libur yang menyenangkan bagi wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung ke Republik Ceko.

“Kami siap memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, terutama untuk akomodasi kendaraan berwisata di Republik Ceko. Art of Travel memberikan pelayanan eksklusif rancangan berlibur dimulai dari reservasi hotel hingga perkumpulan grup touring,” katanya.