Raden Isnanta Lepas Tim Sepakbola U-12 NYXS Dream Team Indonesia Ikut Kejuaraan di Barcelona

Raden Isnanta Lepas Tim Sepakbola U-12 NYXS Dream Team Indonesia Ikut Kejuaraan di Barcelona

harian-nasional.com/ – Raden Isnanta , Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga melepas keberangkatan tim Sepakbola U-12 NYXS Dream Team Indonesia senin (12/12/2022) di Lantai III Kantor PPITKON Kemenpora.

Tim U-12 NYXS Dream Team Indonesia akan ikuti turnamen Tic Tac Cup 2022 di Barcelona pada 16-18 Desember 2022.

Perwakilan BLiSPI, Teguh Rahardjo dan Bagja Suihan, Direktur NYXS ASEAN Khairul Asyraf, manajer tim Jaelani Saputra dan Yessi Yunita.

Tim U-12 NYXS Dream Team Indonesia ini ditangani Pelatih Kepala, Usman Halik dan asisten pelatih, Mohd Firdaus. Hadir juga 12 pemain yang akan berangkat ke Barcelona dan perwakilan orang tua.

Saat pelepasan tim, para pemain satu persatu diperkenal kemudian mencium bendera Merah Putih. Hal ini dilakukan untuk menanamkan jiwa nasionalisme karena para pemain ke Barcelona juga membawa nama negara, yaitu Indonesia.

“Sepanjang melepas tim muda, baru kali ini ke Spanyol. Dalam pengembangan pemain muda, kiblat kita Spanyol sebagaimana yang dikembangkan di Filanesia. Jadi ini sejalan dengan kurikulum yang dikembangkan,” ungkap Raden Isnanta .

Selama di Barcelona, Raden Isnanta mengharapkan pemain banyak belajar terkait budaya sepakbola disana. Misal, bagaimana bangun komunikasi dengan anak didik, lalu diskusi bagaimana bangun tim usia muda. Lalu bagaimana waktu istirahat pemain bola dan cara makan terutama kadarnya.

“Jadi oleh-olehnya saat pulang nanti diharapkan bawa ilmu keterampilan. Termasuk tingkat disiplinnya karena kalau hanya dapat menangnya, besok-besok bisa kalah lagi. Dengan baca Bismillahirrohmanirrohim saya lepas Tim NYXS Dream Team Indonesia ke Barcelona,” kata Raden Isnanta .

Di Tic Tac Cup 2022 nanti, NYXS Dream Team Indonesia tergabung di Grup B bersama Barcelona FC, Benfica, dan RC Deportivo. Jika lolos ke fase berikutnya, bisa ketemu Paris Saint-Germain ataupun Real Madrid.

Sementara itu, Direktur ASEAN NYXS Khairul Asyraf senang dengan sambutan dari BLiSPI, masyarakat dan Pemerintah Indonesia. Ini karena 12 pemain yang terpilih ke Barcelona ini hasil dari Seri Nasional kompetisi NYXS BLiSPI Cup 2022.

“Impian NYXS adalah jadi jembatan anak-anak yang hobi olahraga di Indonesia. Di Barcelona nanti, kami tidak punya target secara tim, kalaupun nanti juara, itu bonus karena ke Barcelona ini untuk menambah pengalaman dan pelajaran. Apalagi ini tim termuda yang keluar negeri ke Eropa dalam sejarah sepak bola Indonesia. Tentu NYXS bangga,” kata Khairul Asyraf.

Indonesia Open Aquatic Championship Jadi Ajang Pemilihan Atlet Renang untuk Tampil di SEA Games 2023

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

Indonesia Open Aquatic Championship Jadi Ajang Pemilihan Atlet Renang untuk Tampil di SEA Games 2023

PB PRSI Siap Gelar Indonesia Open Aquatic Championship, Diikuti Lebih dari 1000 Atlet

150 Pembalap dari 40 Tim di NTT Ikuti Kejurda Gastrack-Motocross di Kabupaten Sikka

Momen Titiek Soeharto Antusias Hadiri Reuni 212, Berharap Indonesia Lepas dari Penderitaan

Bagikan Momen Finalis Puteri Indonesia Jadi Bridesmaid Erina Gudono, Laksmi Ungkap Sosok Pengantin

Profil Bhre Sudjiwo, Raja Mangkunegara X yang Berusia 25 Tahun, Hadir di Pernikahan Kaesang Pangarep

Banyak Keterangan PC yang Tak Sesuai, Eliezer Sebut “Andai CCTV Ada, Ibu Mungkin Tak Berani Bohong”

Update Hari ke-291, Rusia Gempur Sistem Energi Odessa, Ukraina Serang Melitopol Diduduki Moskwa

Profil Santoso Wali Kota Blitar yang Disekap & Dirampok di Rumah Dinas, Awali Karier Jadi Guru SMEA

Tok! UMK 2023 Kab Bandung Naik Rp 273 Ribu, Kini Jadi Rp 4 Juta, Berlaku per 1 Januari 2023

Sistem Rudal Ukraina Disikat Habis Pasukan Rusia, Buk M1 yang Punya Kekuatan ‘Dewa’ Jadi Rongsokan

Daftar Daerah dengan UMK Terendah di Pulau Jawa, Kabupaten Banjarnegara Jadi yang Terkecil