Seleb  

Putri Beyonce Ikut Lelang Anting-Anting Berlian Senilai Rp1,2 Miliar

harian-nasional.com/ – Jakarta – Putri Beyonce, Blue Ivy menghadiri Wearable Art Gala 2022 bersama orangtua Beyonce dan JAY-Z pada Sabtu, 22 Oktober 2022. Kehadiran bocah berusia 10 tahun tersebut dalam acara yang diselenggarakan oleh neneknya Tina Knowles.

Dikutip dari People, Selasa, 25 Oktober 2022, selama acara, Blue Ivy dengan bangga berdiri untuk menawar lebih dari 80.000 dolar AS atau setara Rp1,2 miliar untuk anting-anting berlian Lorraine Schwartz. Perhiasan tersebut dikenakan oleh sang nenek yang juga menjadi pembawa acara malam itu.

Enam+

Penyerahan anting-anting mewah itu juga mencatat bahwa perhiasan tersebut sebelumnya milik pelantun “Break My Soul” ini. Dalam sebuah video dari gala, Blue Ivy mengenakan pakaian biru tua dengan kacamata hitam.

Ia juga tampak melambaikan papan lelangnya di bawah pengawasan orangtuanya. Akhirnya, Blue Ivy dikalahkan oleh pendiri Mielle Organics, Monique Rodriguez dan suaminya Melvin, yang menawar 105.000 dolar AS atau sekitarRp2,3 miliar untuk anting-anting tersebut.

Momen ini bukan pertama kalinya Blue Ivy menawar item di Wearable Art Gala. Pada 2018, ia yang kala itu berusia 6 tahun, ikut menawar lukisan akrilik Sidney Poitier, memegang papan lelangnya tinggi-tinggi dan menawar 17.000 dolar AS, menurut Vanity Fair.

Meskipun JAY-Z bercanda mencoba untuk merebut papan lelang dari Blue Ivy, dia menawar lagi ketika harga yang diminta item tersebut melonjak hingga 19.000 dolar AS, outlet melaporkan. Namun, Tyler Perry akhirnya mengalahkan tawaran tersebut dan memenangkan karya seni seharga 20.000 dolar AS, menurut Vanity Fair.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Bukan Kali Pertama

Majalah itu melaporkan Blue Ivy berhasil menawar karya seni berikutnya untuk dilelang, meskipun, memenangkan karya Samuel Levi Jones seharga 10.000 dolar AS. Setelah acara tersebut, Perry mengungkapkan bagaimana rasanya melawan anak sulung JAY-Z dan Beyonce dalam sebuah episode Today.

“Ada orang lain yang menawar melawan saya. Saya tidak tahu siapa itu,” katanya kepada Hoda Kotb. “Saya melihat ke atas dan itu dia. Dia mengambil papan lelang dari tangan Jay dan tangan Beyonce dan dia menawar.”

Ia melanjutkan, “Anak ini tidak mengalahkan saya hari ini. Anda akan belajar hari ini, gadis kecil. Saya mendapatkan lukisan ini. Tapi JAY-Z sebenarnya pura-pura menariknya dari tangannya dan menghentikan penawarannya. Tapi itu untuk amal jadi itu untuk tujuan besar.”

Sementara, Beyonce dan Jay-Z menikah pada 4 April 2008 tanpa diketahui publik. Penyanyi itu melahirkan buah hati pertamanya, Blue Ivy di Lenox Hill Hospital, New York City pada 7 Januari 2012. Pada 13 Juli 2017, Beyonce mengunggah potret pertama dirinya dan anak kembarnya ke akun Instagram-nya.

Ia mengonfirmasi tanggal lahir merekapada 13 Juni 2017. Si kembar, seorang putri bernama Rumi dan seorang putra bernama Sir, lahir di Ronald Reagan UCLA Medical Center di California.

Enam+

Gaya Mewah Beyonce

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

Sebelumnya, Beyonce tampil dalam kampanye Tiffany & Co. Poster yang menampilkan musisi yang dijuluki sebagai Queen B itu diluncurkan pada Jumat, 2 September 2022.

Penyanyi berusia 41 tahun itu terlibat dalam kampanye bertajuk “Lose Yourself In Love”. Untuk kepentingan tersebut, ia mengenakan beragam perhiasan, mulai dari Tiffany T, Tiffany HardWear, Tiffany Knot, hingga koleksi terbaru Tiffany Lock.

Dikutip dari laman PageSix, Selasa, 6 September 2022, kalung emas 18 karat yang dikenakan Beyonce dari seri Tiffany HardWear dibuat eksklusif untuknya. Proses produksi perhiasan berbentuk seperti rantai tersebut membutuhkan waktu lebih dari 40 jam.

“Aku merasa terhormat melanjutkan kemitraan dengan Tiffany & Co. dan mengeksplorasi lebih dalam tentang bagaimana hubungan indah kami, saat kami benar-benar merayakan hubungan dan pentingnya cinta yang kita miliki untuk diri kita sendiri sebagai individu,” kata Beyonce dalam rilis tertulis.

Selain poster, brand perhiasan tersebut juga memproduksi film yang terinspirasi dari lagu terbaru Beyonce berjudul “Summer Renaissance”. Film yang disutradarai oleh sutradara video peraih Grammy, Mark Romanek itu akan dirilis pada Oktober 2022 di laman resmi tiffany.com.

Enam+

Perhiasan Bernilai Fantastis

Ini kampanye kedua Beyonce bersama brand perhiasan yang berbasis di Amerika Serikat tersebut. Pada tahun lalu, ia dan suaminya tampil bersama untuk kampanye bertajuk “About Love”.

Beyonce mengenakan mahkota berlian kuning 129 karat yang ditambang dari Afrika Selatan pada 1877. Tiara tersebut terkenal sejak dikenakan Audrey Hepburn dalam poster film Breakfast at Tiffany’s.

Pasangan penyanyi dan produsen itu berpose bersama lukisan karya Jean Michel Basquiat yang belum pernah dilihat publik sebelumnya. Mereka didandani busana serba biru.

Penampilan mereka tak disangka menuai kontroversi setelah rekan-rekan mendiang Baquiat berkomentar pedas. Mereka mengaku terkejut dengan ‘komersialisasi dan komodifikasi’ seniman anti-kapitalis. Lainnya mempermasalahkan asal-usul berlian yang dijadikan mahkota.

“Ini bukan hanya ‘kalung’, ini adalah berlian darah yang ditambang dari darah Afrika Selatan, jika mereka tidak memenuhi kuota, tangan dan kaki mereka dimutilasi atau dibunuh,” kicau seseorang di Twitter saat itu.

Tak terima sang anak diserang, ibunda Beyonce, Tina Knowles-Lawson langsung membela. Ia menulis di Instagram, “Berapa banyak dari Anda aktivis sadar sosial yang punya berlian? Kupikir tidak begitu! Coba apakan Anda mencoba mengecek dari mana asal berlian itu? Kemungkinan tidak.”

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website liputan6.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”