Putera mantan wakil gubernur Sumbar maju jadi calon senator

harian-nasional.com/ – Putera mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit (almarhum) yakni Nasta Oktavian maju sebagai calon anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI asal provinsi setempat pada 2024.

Hal itu diketahui ketika Nasta Oktavian dikenalkan oleh Gerindra Sumbar dalam rapat konsolidasi sebagai bakal calon yang akan mereka usung sebagai bakal calon anggota DPD RI.

“Pada kesempatan ini kami ingin memperkenalkan Nasta sebagai calon yang akan diusung oleh Gerindra menjadi anggota DPD RI,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, di Padang, Selasa.

Oleh karena itu ia mengajak seluruh kader partai Gerindra di Sumatera Barat untuk merapatkan barisan dalam memenangkan Nasta Oktavian yang akrab disapa Nasta.

Menurutnya sosok muda tersebut perlu didukung dengan harapan bisa menjadi penyalur aspirasi masyarakat Sumbar, serta menghadirkan visi serta inovasi yang segar sesuai dengan kebutuhan zaman sekarang.

“Pada intinya Gerindra terbuka dalam merangkul generasi muda yang ingin masuk ke dunia politik, agar mereka ikut berkontribusi memajukan bangsa,” jelasnya.

Sementara Nasta yang hadir langsung dalam rapat konsolidasi telah mengenalkan diri dan berbicara di hadapan para pengurus DPC Gerindra se-Sumbar, serta para legislator di tingkat provinsi.

Ia menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pengurus Gerindra karena telah memberikan dukungan serta kepercayaan terhadap dirinya.

“Terimakasih kepada DPD Gerindra Sumbar yang memberikan kami kesempatan maju ke tingkat DPD RI, semoga dibukakan pintu bagi kami untuk mengunjungi setiap daerah,” katanya.

Untuk diketahui pria kelahiran 16 Oktober 1988 tersebut merupakan putra bungsu dari mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.

Ia meraih gelar sarjana hukum di Universitas Trisakti, kemudian menyelesaikan pendidikan sebagai magister hukum notaris di Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand) Padang pada 2018.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”