Profil Novita Kurnia Putri, WNI Asal Semarang Diberondong 100 Peluru, Korban Salah Tembak di Texas

harian-nasional.com/ – Wanita berusia 25 tahun itu tewas setelah rumahnya diberondong ratusan peluru salah sasaran pada Rabu, 5 Oktober 2022 dini hari. Setelah kabar ini tersebar, profil Novita Kurnia Putri pun banyak dicari masyarakat.

Berdasarkan laporan kepolisian setempat, lebih dari 100 peluru ditembakkan ke rumah Novita. Beberapa tembakan mengenai Novita yang saat itu hendak bekerja di kamar tidurnya. Namun nahas ada dua orang remaja mengendarai mobil menembaki sejumlah rumah di kawasan tersebut termasuk rumah Novita.

Setelah kejadian itu, lima remaja ditangkap. Diketahui, dua remaja berusia 14 dan 15 tahun yang lebih dulu ditangkap usai insiden mematikan itu terjadi. Kemudian, tiga remaja lain yang diduga terlibat juga ditangkap.

Lantas seperti apa profil Novita Kurnia Putri hingha mengapa dirinya saat itu berada di Texas? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Profil Novita Kurnia Putri

Seperti yang disebutkan di atas, Novita Kurnia Putri merupakan WNI asal Semarang, Jawa Tengah. Dia tinggal di Jalan Pudaksari II, Pudakpayung, Semarang. Sebelumnya, ia pernah tinggal di Jalan Kesatria, Jatingaleh (asrama bagi TNI). Berdasarkan informasi yang beredar, sang kakek merupakan pensiunan tentara.

Diketahui Novita adalah wanita berpendidikan tinggi dan bukan merupakan wanita sembarangan. Ia merupakan sosok perempuan yang bersemangat, tekun dan pantang menyerah. Berkat semangatnya itu, ia pun memutuskan untuk mengambil kuliah S1 di Prancis dan S2 di Jerman. Selama menempuh pendidikan S1 dan S2 nya itu ia mendapatkan beasiswa.

Menikah dengan Tentasra AS

Melalui sosial medianya, Novita Kurnia Putri juga kerap membagikan momen saat ia tinggal di luar negeri. Bahkan ia juga membagikan momen bahagia saat pernikahannya dengan Robert Brazil Jr.

Setelah resmi menjadi istri dari Robert Brazil Jr, Novita menetap di Texas. Robert Brazil sendiri merupakan seorang prajurit Angkatan Udara AS, kemudian Novita pindah dan tinggal di AS sejak 2020 lalu. Di lingkungannya, Novita kerap disapa dengan Vita Brazil, yaitu nama marga dari sang suami.

Selama tinggal di AS, ia juga memiliki usaha yaitu membuat aksesoris. Bisnisnya itu diketahui baru ditekuni sekitar sebulan yang lalu. Diketahui, setelah selesai menempuh pendidikannya ia juga bekerja di salah satu hotel.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

Hingga saat ini, pihak keluarga masih menanti kepulangan jenazah Novita ke Tanah Air. Selain itu, pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI) juga mengatakan jika mereka siap membantu proses pemulangan jenazah Novita ke Indonesia.

Demikian tadi ulasan mengenai profil Novita Kurnia Putri yang tewas di rumahnya setelah menjadi korban penembakan salah sasaran.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”