Korea  

Produktif Meski Akan Wamil, BTS Sudah Daftarkan 4 Lagu untuk Grammy Awards 2023

harian-nasional.com/ – Korea – Agensi BTS, BIGHIT Music umumkan jika grup tersebut akan mendaftar wajib militer dan dimulai oleh Jin BTS. Sementara mereka akan kembali bersama menjadi satu grup pada 2025 mendatang.

Namun begitu, ternyata mereka sudah mendaftarkan 4 lagu mereka untuk Grammy Awards 2023. Bagaimana informasi lengkapnya? Simak terus sampai habis ya!

Daftarkan 4 Lagu untuk Grammy Awards 2023

Menurut industri musik pop Amerika pada tanggal 26 kemarin, sebanyak 4 lagu BTS, termasuk lagu kolaborasi dengan musisi lain, telah diajukan untuk Grammy Awards ke-65. Acara tersebut akan diadakan Februari tahun depan.

Sekedar informasi, lagu-lagu yang memenuhi syarat nominasi Grammy harus lah lagu yang dirilis dalam jangka waktu 1 Oktober hingga 30 September tahun inii. Nantinya, entri kemudian ditinjau untuk menentukan kelayakan dan penempatan kategori.

Yonhap News mengabarkan, ke-4 lagu BTS yang diajukan adalah “Yet to Come (The Most Beautiful Moment),” “My Universe” dengan Coldplay, “Left and Right” dan “Bad Decisions” (kolaborasi dengan Benny Blanco dan Snoop Dogg). Keempat lagu tersebut diajukan untuk nominasi Song of the Year dan Record of the Year.

Lagu-lagu ini juga diajukan untuk Best Pop Duo Group Performance, yang mana BTS telah mendapat nominasi tersebut selama dua tahun berturut-turut. Mereka sebelumnya dinominasikan untuk kategori tersebut dengan lagu andalan “Dynamite” dan “Butter”.

Selain itu, “Yet to Come (The Most Beautiful Moment)”, “Bad Decision”, dan “Left and Right” masuk nominasi kategori Video Musik Terbaik. Sementara lagu lainnya, “My Universe,” “Bad Decisions” dan “Left and Right” diduga diajukan bukan oleh BTS langsung, tetapi oleh artis yang berkolaborasi seperti Benny Blanco, Snoop Dogg, Coldplay, dan Charlie Puth.

BTS Akan Wajib Militer

Sukses menggelar konser di Busan World Expo 2030, BIGHIT Music mengumumkan bahwa para member BTS akan wajib militer. Sedangkan Jin BTS jadi yang pertama mendaftar.

“BIGHIT MUSIC dengan bangga mengumumkan hari ini bahwa para anggota BTS saat ini sedang bergerak maju dengan rencana untuk memenuhi wajib militer mereka,” tulis pengumuman dari agensi BTS, BIGHIT Music. (nes)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website intipseleb.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”