Produk Aftermarket Nasional Sasar Pasar Jepang, Ikut Pameran Otomotif Osaka Automesse 2023

Produk Aftermarket Nasional Sasar Pasar Jepang, Ikut Pameran Otomotif Osaka Automesse 2023

harian-nasional.com/ – Ogah disebut jago kandang, beragam produk aftermarket otomotif karya anak bangsa akan tembus pasar global. Direncanakan, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) bekerjasama dengan OLX Autos akan mengirimkan produk aftermarket dan mobil modifikasi dari Tanah Air untuk pameran di Osaka Automesse (OAM) 2023.

Dijadwalkan pameran ini akan berlangsung pada 10-12 Februari 2023 di Osaka , Jepang . Pameran ini merupakan ajang berkumpulnya komunitas otomotif di Jepang , khususnya Osaka untuk pertunjukan, mobil modifikasi dan komunitas otomotif Jepang

Founder NMAA Andre Mulyadi mengatakan bahwa pameran tersebut akan dijadikan ajang untuk memperkenalkan produk aftermarket buatan Indonesia agar mendapat kesempatan membuka peluang ekspor ke luar negeri.

“Kami ucapkan terima kasih kepada penyelenggara Automesse Association dan Nippon Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC) atas ketersediaannya dalam mendukung industri modifikasi dan aftermarket Indonesia. Semoga dapat terus bersinergi menyebarkan edukasi seputar modifikasi yang proper sekaligus menjadi sarana bertukar ide dan gagasan agar dapat memotivasi industri modifikasi dan lifestyle di Indonesia dan Jepang ,” papar Andre saat konfrensi pers di Jakarta, Jumat, 3 Januari 2023.

Andre mengatakan produk modifikasi buatan anak bangsa semakin menunjukan pencapaian positif. Hal ini terbukti saat kondisi pandemi dimana penjualan part aftermarket dan lifestyle tetap diminati. Ia mengungkapkan, permintaan komponen aftermarket terus bertumbuh mempengaruhi kondisi ekonomi Indonesia yang kian membaik.

Nantinya puluhan modifikator dan seniman seputar fesyen dan otomotif diberangkatkan ke Jepang dengan misi mendukung tumbuhnya industri otomotif, khususnya modifikasi kendaraan di dalam negeri.

Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan sebagai sarana untuk meningkatkan daya saing produk, serta memberikan motivasi untuk meningkatkan kreativitas, inovasi, serta memacu berkembangnya pelaku usaha sektor komponen kendaraan yang berbasis sumber daya lokal.

Andre menuturkan, kolaborasi IMX 2023 dan OAM 2023 di Jepang akan membuka peluang yang bisa dimanfaatkan dari masing-masing merek aftermarket dan pelaku industri otomotif tanah air untuk memperkenalkan produk, promosi, dan tentunya memperluas jaringan penjualan skala internasional.

Sementara Sekjen Osaka Automesse Management Yoshizaka mengatakan, banyaknya kendaraan asal Jepang yang hadir di Indonesia dapat berpengaruh terhadap hadirnya produk aftermarket lokal dari Indonesia atau sebaliknya.

“Kolaborasi antara Automesse, dan NMAA yang menyelenggarakan IMX mendatangkan prospek pasar yang baik untuk industri aftermarket dimana kita dapat terus bersinergi untuk bertukar ilmu, produk, dan informasi,” ujar Yoshizaka san.

Beberapa produk aftermarket dan modifikator tersebut antara lain produsen lampu Yoong Motor Indonesia, Produsen cat otomotif Belkote Paints, DNZ Wheels, Turbo Bastard Wheel, Max Decal Stickers, spesialis interior Vertue Concept, bengkel modifikasi ProRock Jakarta, serta kolaborasi NMAA dengan produk apparel Hammerstout.***