Crypto  

Portugal Kalah 1-0 Lawan Moroko, Harga Fan Token $POR Langsung Amblas 20%

Portugal Kalah 1-0 Lawan Moroko, Harga Fan Token $POR Langsung Amblas 20%

harian-nasional.com/ – Kekalahan tim nasional (timnas) Portugal dalam babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022 turut berimbas pada fan token miliknya. Token dengan ticker $POR itu anjlok lebih 20% setelah timnas Portugal kalah melawan Moroko.

Pada pertandingan tanggal 10 Desember 2022 kemarin, tim nasional Moroko sukses menyisihkan Portugal berkat gol dari Youssef En-Nesyri di menit ke-42. Gugurnya timnas Portugal dalam liga Piala Dunia Qatar 2022 tak hanya menorehkan kesedihan bagi para pendukungnya, tapi juga bagi holder Portugal National Team Fan Token ($POR).

$POR mengawali hari ini (10/12) di kisaran US$2,30. Akan tetapi, tak lama setelah kekalahan tim yang dinakhodai oleh Cristiano Ronaldo itu, fan token $POR pun anjlok ke US$1,73. Dengan kata lain, $POR mengalami penurunan lebih dari 20%. Kendati demikian, menurut data CoinGecko, setelah menurun, POR terpantau sempat mencatatkan reli kecil dan diperdagangkan di sekitar US$1,95 pada saat penulisan.

/Terkait

Departemen Kehakiman AS (DOJ) Terpecah Soal Dakwaan Pencucian Uang terhadap Binance

Percepat Adopsi Pound Digital, Inggris Cari Pengembang Dompet CBDC

Ambisi Jadi Pusat Kripto, Inggris Siap Ciptakan Rancangan Regulasi untuk Pembayaran Stablecoin

Bakal Listing di Binance, Harga Token MAGIC Naik Sekitar 80%

5 Indikator On-Chain yang Beri Sinyal Bear Market Bitcoin Segera Berakhir

Sengketa Kasus Dugaan Penipuan Coinbase Berlanjut, Permohonan Banding Diterima

Fan Token Timnas Argentina Masih Cemerlang

Dalam perhelatan Piala Dunia Qatar 2022 kali ini, ada 4 tim nasional yang tercatat memiliki fan token. Mereka adalah tim nasional Spanyol ($SNFT), Argentina ($ARG), Brasil ($BFT), dan Portugal ($POR).

Sayangnya, timnas Spanyol, Brasil, dan Portugal saat ini sudah gugur. Kekalahan mereka juga berdampak negatif terhadap pergerakan fan token masing-masing. Harga $BFT sudah susut lebih dari 50% setelah kalah dari Kroasia. Fan token $SNFT pun turut anjlok dengan persentase yang sama usai dibantai oleh tim Moroko.

Di antara keempat tim nasional tersebut, kini tinggal Argentina yang masih bisa melaju ke babak Piala Dunia berikutnya. Argentina sukses mengalahkan timnas Belanda. Kemenangan tersebut membawa fan token $ARG terbang 22% selama 24 jam terakhir, berdasarkan data dari CoinGecko.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!