PO Putra Pelangi Luncurkan Tiga Bus Baru

PO Putra Pelangi Luncurkan Tiga Bus Baru

harian-nasional.com/ – Perusahaan otobus (PO) Putra Pelangi Perkasa baru saja meluncurkan tiga bus baru guna memperkuat layanan. Tiga unit bus anyar dari PO Putra Pelangi ini dirakit oleh Karoseri Laksana .

Bodi dari bus baru milik PO asal Medan ini menggunakan Legacy SR3 HD Prime. Pada bagian kaca depan menggunakan model double glass sehingga identik dengan ciri khas bando.

Ciri khas lainnya dari Legacy SR3 HD Prime yaitu menggunakan lampu model LED, baik lampu utama, sein, sampai fog lamp. Selain itu, bentuk dari spionnya juga baru, kini dengan lampu yang lebih panjang.

Secara visual depan, bus baru ini tetap menggunakan DNA dari PO Putra Pelangi yang mana berkelir putih dengan sentuhan livery pelangi di bagian bodi samping.

Kemudian tidak lupa dengan logo tulisan Putra Pelangi pada bodi samping, belakang, dan depan bus. Kemudian pada bagian samping juga turut menggunakan selendang.

View this post on Instagram

Untuk memperkuat dapur pacu, kendaraan massal ini menggunakan sasis bus dari Mercedes-Benz.

Masuk ke bagian dalam atau interior, head unit bus ini sudah bersistem android. Pada samping sopir, ada satu kursi untuk awak bus lainnya. Sayang, belum diketahui apakah bus baru PO Putra Pelangi ini akan melayani rute mana.

Lalu, kursi penumpang dilengkapi fitur reclining seat dengan konfigurasi kanan dua kiri dua. Sandaran kaki kursi bisa dibentangkan agar penumpang bisa selonjoran dengan nyaman selama perjalan. Untuk menambah kenyaman lainnya, kabin bus juga dilengkapi dengan toilet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.