Pilihan lima film romantis yang bisa temani Anda di Hari Valentine

harian-nasional.com/ – Hari Valentine yang jatuh setiap 14 Februari identik dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan nuansa romantis dan dirayakan bersama orang terkasih.

Jika tak mempunyai kesempatan untuk bepergian bersama pasangan saat Valentine, anda juga dapat merayakan hari kasih sayang ini di rumah, salah satunya dengan menonton film-film romantis pilihan, mulai dari yang bergenre komedi romantis hingga kisah cinta yang tak lekang oleh waktu.

Berikut daftar film romantis ikonik yang kini dapat anda saksikan melalui platform Disney+ Hotstar saat Valentine, mengutip siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

“Habibie & Ainun” (2012)

Sebagaimana judulnya, film ini didasarkan pada kisah nyata dari presiden ketiga RI BJ Habibie, dan istrinya Hasri Ainun Besari. Dalam film ini, Reza Rahadian berperan sebagai Habibie dan Bunga Citra Lestari berperan sebagai Ainun.

Tak hanya soal usahaHabibiedalam mengejar sang tambatan hati, “Habibie & Ainun” juga mengikuti kisah perjuangan pasangan itu setelah menikah lengkap dengan rasa sakit, kesendirian, hingga godaan harta dan kuasa selama di Jerman sampai kembali ke tanah air.

“When in Rome” (2010)

Bermula dari Beth (diperankan oleh Kristen Bell) yang merasa putus asa setelah melihat Nick (diperankan oleh Josh Duhamel), laki-laki yang dia suka, tengah bermesraan dengan wanita lain.

Dari peristiwa itu, Beth memutuskan untuk mengambil empat koin di sebuah fountain of love di Roma, Italia. Sejak saat itu, ajaibnya, empat laki-laki mulai mengejar Beth.

Bisakah koin tersebut membantu perjalanan Beth dalam menemukan cintanya?

“Just My Luck” (2006)

Bagaimana jika perempuan yang dikenal paling beruntung di dunia, Ashley (diperankan oleh Lindsay Lohan), justru kehilangan keberuntungannya setelah berciuman dengan Jake (diperankan oleh Chris Pine)?

Jika penasaran, anda bisa ikuti perjuangan Ashley untuk merebut keberuntungannya kembali dari Jake dalam film “Just My Luck”. Tak sampai di situ, suatu hari perasaan cinta rupanya datang dan membuat Ashley memikirkan kembali keinginannya.

“Eiffel… I’m in Love” (2003)

Pepatah “benci bisa mudah berubah menjadi cinta” tampaknya layak disematkan untuk para karakter di “Eiffel… I’m in Love”. Tita (diperankan oleh Shandy Aulia), yang tinggal bersama kakak serta kedua orang tuanya, tiba-tiba kedatangan tamu bernama Adit (diperankan oleh Samuel Rizal) yang menginap sementara di rumahnya.

Adit selalu bersikap sinis, angkuh, dan cuek. Sikap tersebut membuat Tita jadi benci dengan laki-laki tersebut. Namun pada akhirnya, benci itu berubah menjadi cinta.

“10 Things I Hate About You” (1999)

Film garapan sutradara Gil Junger ini menampilkan banyak adegan ikonik dan romantis khas anak sekolah. Tak hanya itu, ada pula kisah menyentuh antara ayah dengan kedua anak perempuannya.

“10 Things I Hate About You” berkisah tentang Cameron (diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt) yang menyukai teman sekolahnya, Bianca (diperankan oleh Larisa Oleynik).

Akan tetapi, perjalanan cinta Cameron menemui masalah. Bianca hanya dibolehkan berpacaran kalau kakaknya, Kat (diperankan oleh Julia Stiles), juga berpacaran. Dengan siasatnya, Cameron pun membayar Patrick (diperankan oleh Heath Ledger), laki-laki yang dikenal sang troublemaker untuk berpacaran dengan Kat.