Pertamina Hadirkan UMKM Binaan dalam Pertamina Eco RunFest 2022

Pertamina Hadirkan UMKM Binaan dalam Pertamina Eco RunFest 2022

harian-nasional.com/ – PT Pertamina (Persero) menghadirkan berbagai BUMN binaan dalam acara Pertamina Eco RunFest 2022 di Jakarta yang digelar pada 27 November 2022.

Program Director Pertamina Eco RunFest 2022, Ayu Fadhillah mengungkapkan, dalam event tersebut digelar juga Eco-Fest yang berisi program Eco-Market dan Energizing Music Festival yang dapat dinikmati mulai dari pukul 09.00 – 23.00 WIB.

“Di Eco-Market, Pertamina berkolaborasi dengan puluhan UMKM lokal dan ramah lingkungan, mulai dari produk kuliner, local brands, dan UMKM binaan Pertamina . Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati communal area dan beragam instalasi dan workshop menggunakan reusable material,” kata Ayu dalam keterangan resmi, Kamis (27/10/2022).

Pertamina Eco RunFest 2022 kali ini mengusung tema “Energizing The Great Start” yang bertujuan untuk menyalakan energi positif dan menginspirasi semua generasi untuk memulai gaya hidup berkelanjutan.

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina Brahmantya Satyamurti Poerwadi menjelaskan bahwa Pertamina Eco RunFest 2022 hadir dengan konsep baru yang lebih fresh dari ajang lari tahunan Pertamina Eco-Run yang telah rutin dilaksanakan sebelumnya.

Brahmantya mengatakan, sejauh ini antusias calon peserta sangat tinggi, sehingga jumlah untuk peserta kegiatan Eco-Run sudah habis terjual.

“Alhamdulillah, saat ini untuk tiket Eco-Run sudah habis terjual sebanyak 7500 tiket. Apresiasi yang sebesar-besarnya bagi para peserta yang sudah mendaftar. Sedangkan untuk Eco-Fest, saat ini tiket masih tersedia. Tiket masih dijual dengan harga presale namun jumlahnya juga sudah semakin menipis,” katanya.

Race Director Pertamina Eco RunFest 2022, Satrio Guardian menjelaskan, tahun ini pecinta lari bisa menikmati kembali serunya berlari bersama dalam berbagai kategori yaitu 1,5K Family Run yang dapat diikuti oleh anak (usia 7 – 12 tahun) dan juga pendamping (lebih dari 17 tahun), 5K Fun Run yang dapat diikuti oleh semua usia.

Kemudian 10K Race dengan kategori Pelajar (usia 13-17 tahun), Umum (usia 18-44 tahun) dan Master (lebih dari 45 tahun), yang juga terdapat kategori baru yakni ada Half Marathon 21K Race dengan kategori Umum (usia 18-44 tahun) dan Master (lebih dari 45 tahun).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs http://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs http://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”