Pertama Kalinya, Wanita Chile Berenang Sejauh 1,55 Mil di Dinginnya Perairan Antartika

Pertama Kalinya, Wanita Chile Berenang Sejauh 1,55 Mil di Dinginnya Perairan Antartika

harian-nasional.com/ – Seorang perenang Chile telah menjadi orang pertama yang berenang sejauh 1,55 mil melalui perairan Antartika yang sangat dingin.

Barbara Hernandez, 37 tahun, seorang perenang perairan terbuka yang prestasinya masuk Rekor Dunia Guinness untuk renang samudra tercepat melalui Drake Passage di Chile selatan, hanya mengenakan pakaian renang standar ketika dia berenang di air bersuhu 36 derajat Fahrenheit.

Hernandez mengatakan aksinya, yang diyakini sebagai rekor dunia baru untuk renang Antartika terpanjang, ditujukan untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya melindungi perairan Antartika.

“Saya sangat senang dan lega karena semuanya berjalan dengan baik,” ujarnya, seperti dilansir dari UPI.

” Berenang di Antartika telah menjadi impian saya selama bertahun-tahun, dan bagian dari ambisi lama saya untuk berenang di tujuh samudra di dunia,” tambahnya.

Dia mengaku bahwa berenang di air yang amat dingin itu, secara fisik sudah sangat sulit.

“Tetapi semuanya sepadan jika pesan tentang perlunya tindakan mendesak untuk melindungi perairan yang menakjubkan ini sampai ke pembuat keputusan,” kata Hernandez dalam rilis berita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.