Perlu Kamu Tahu! Ini Tips Setrika Pakaian Bahan Satin

Perlu Kamu Tahu! Ini Tips Setrika Pakaian Bahan Satin

harian-nasional.com/ – Memakai pakaian bahan satin, sudah pasti gayamu akan berubah 180 derajat jadi tampak lebih fancy. Yup, bahannya yang licin dengan warna-warna mewah memang jadi daya tarik tersendiri untuk bahan satin. Walau menawan, rawat pakaian satin adalah hal wajib yang perlu kamu lakukan untuk membuat pakaian jadi lebih awet dan tahan lama.

Nggak sulit untuk merawat pakaian bahan satin kok, Bela! Kamu bisa mulai dengan melakukan cara setrika yang benar, misalnya dengan pengaturan suhu yang tepat hingga melapisi pakaian satin dengan kain. Selengkapnya simak di bawah ini!

1. Pakai berbahan satin sangat mudah rusak jika disetrika dengan suhu yang terlalu panas. Tipsnya, panaskan setrikaan sekitar 5-10 menit lalu lepas kabel setrikaan dari aliran listrik lalu setrika pakaianmu seperti biasa.

2. Menyetrika pakaian satin rentan membuat kain menjadi gosong. Sebelum disetrika, balik pakaian sehingga bagian dalam berada di luar untuk membuat pakaian satin tidak rusak.

3. Alternatif lainnya, kamu bisa melapisi pakaian dengan kain tipis untuk mencegah bahan satin yang terbakar atau berkerut akibat permukaan setrika yang terlalu panas.

4. Berniat untuk memakai pengharum pakaian saat disetrika, beri jarak yang cukup ketika akan menyemprotkan ke pakaian satin sehingga partikel pewangi menjadi lebih kecil dan tidak menimbulkan noda.

Perlu Kamu Tahu! Ini Tips Setrika Pakaian Bahan Satin

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popbela.com. Situs http://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs http://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”