Perjalanan Karier Robert Pattinson: Cedric, Edward, Hingga Batman

Perjalanan Karier Robert Pattinson: Cedric, Edward, Hingga Batman

harian-nasional.com/ – Bagi Anda penggemar The Twilight Saga pastinya sudah tidak asing lagi dengan vampir ganteng Robert Pattinson bukan dan gimana sih perjalanan kariernya?

Robert kini dikabarkan akan memerankan Batman menggantikan Ben Affleck loh! Mau tahu lebih jelasnya? Yuk simak ulasannya disini!

Rubrik Finansialku

Perjalanan Karier Robert Pattinson: Cedric, Edward, Hingga Batman

Memulai Sebagai Model

Robert Thomas Pattinson atau yang lebih dikenal dengan nama Robert Pattinson lahir tanggal 13 Mei 1986 di London, Inggris.

Dibesarkan dalam keluarga sederhana tak menghentikan Robert dari mengembangkan bakat-bakatnya.

Robert dikenal sangat berbakat dalam bidang seni, yang tampak dari kemahirannya bermain gitar dan piano. Bermula dari sanalah kecintaannya di bidang seni mulai timbul. Namun ia baru memulai kariernya di bidang seni dengan menjadi seorang model ketika dia berusia 12 tahun.

Sayangnya kariernya tersebut tidak bertahan lama karena ketika menjadi model dia dinilai terlalu feminim.

[Baca Juga: Kisah Sukses Hendy Setiono Pendiri Kebab Baba Rafi, 2 Outlet di 2003 Jadi Lebih Dari 1200 Outlet di 2015]

Dari kegagalan ini, Robert mulai beralih dan menjajaki dunia akting dengan bermain dalam drama amatir di Barnes Theatre Company. Dari sebuah panggung teater, Robert lalu merambah layar kaca dengan bermain sebagai Giselher di serial TV “Ring of the Nibelungs”.

Nama Robert mulai dikenal saat dirinya mendapat peran Cedric Diggory di film “Harry Potter and the Goblet of Fire”.

Kemudian, ia juga pernah bermain dalam ‘The Haunted Airman’ (2006) dan ‘The Bad Mother’s Handbook’ (2007).

Sebagai cameo, Robert Pattinson juga kembali bermain sebagai Cedric Diggory dalam film ‘Harry Potter and The Order of Phoenix’ (2007).

Sukses Karena Peran Vampirnya

Setahun kemudian, kariernya kian bersinar setelah ia mendapatkan peran sebagai vampir Edward Cullen di film “Twilight”.

Film ini berhasil menunjukkan keseriusan Robert dalam berakting, yang pastinya membuat para wanita klepek-klepek.

Penampilannya dalam film ‘Twilight’ (2008) ini, terus berlanjut dalam seri-seri berikutnya yaitu, ‘The Twilight Saga: New Moon’ (2009), ‘The Twilight Saga: Eclipse’ (2010).

[Baca Juga: Ingin Menjadi Pebisnis Sukses, Simak Dulu Kisah Sukses Ray Dalio, Pemilik Perusahaan Hedge Fund Terbesar Di Dunia]

Dilanjutkan dengan ‘The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1’ (2011), dan diakhiri dengan ‘The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2’ (2012).

Usai membintangi film “Twilight”, namanya sebagai aktor semakin berkibar dan membuat para produser film tertarik. Ini dibuktikan dengan keberhasilan Robert mendapatkan peran di film “Little Ashes” dan “How to Be”.

Kepopuleran Robert Pattinson mengantarkannya pada peran-peran lain dalam berbagai film. Misalnya dalam film romantis ‘Remember Me’ (2010).

Dia juga pernah beradu akting dengan aktris Reese Witherspoon di film ‘Water for Elephants’ (2011). Kemudian di tahun 2012 bermain dalam film ‘Bel Ami’.

Robert pun mulai memainkan peran yang lebih beragam dan menantang, misalnya saat dirinya memerankan perampok bank dalam film ‘Good Time’ di tahun 2017 lalu.

Disebut-sebut akan Memerankan Batman

Menurut kabar yang dikutip dari Variety, Robert Pattinson memiliki peluang besar untuk memerankan superhero yang pastinya membawa namanya lebih tinggi lagi.

Tak tanggung-tanggung Robert dikabarkan akan memerankan Batman. Tokoh superhero buatan DC Comics menggantikan Ben Affleck sudah tidak memainkan tokoh superhero berjubah hitam tersebut sejak terakhir ada di film Justice League.

[Baca Juga: 11 Sikap Mental yang Perlu Dimiliki oleh Setiap Pengusaha Sukses seperti Anda]

Kemudian pada hari Jumat (31/5/2019), peran Batman resmi diperankan oleh Pattinson setelah setuju untuk tanda tangani kontrak film yang akan disutradarai oleh Matt Reeves tersebut.

Namun tahukah Anda? Keputusan ini tidak langsung disetujui oleh rumah produksi Warner Bros, dimana mereka juga memiliki kandidat lain yakni Nicholas Hoult, aktor asal Inggris yang pernah memerankan Mad Max: Fury Road serta beberapa film X-Men.

Saat ini proses seleksi dikabarkan telah berlangsung dimana adanya laporan dari The Wrap yang mana baik Pattinson dan Hoult menjalani screen testing dengan menggunakan Batsuit. Dari proses seleksi tersebut, pilihan jatuh kepada Robert Pattinson.

Dipilihnya Robert Pattinson sebagai Batman dan Bruce Wayne di film The Batman menjadi salah satu tonggak kembalinya aktor tersebut di ranah perfilman. Film Batman ini dikabarkan akan tayang per tahun 2021 nanti.

Anda juga Bisa Sukses!

Bagaimana? Apakah kisah sukses Robert Pattinson berhasil menginspirasi Anda? Percayalah, dengan ketekunan dan kerja keras Anda juga bisa meraih kesuksesan seperti dirinya.

Kita semua bisa sukses, selama kita tekun dan cerdas dalam menjalaninya. Jadi, penting untuk membekali diri Anda selalu dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang menjadi minat Anda.

[Baca Juga: Kisah Sukses Sabana Prawirawidjaja, Pendiri Ultramilk]

Salah satunya adalah dengan mengikuti kursus online dari Aplikasi Finansialku. Jadi, disini Anda akan memperoleh kursus online, artinya Anda dapat mengakses pelatihan manajemen keuangan Finansialku melalui smartphone dan langsung dapat dipraktikkan.

Pelatihan ini menggabungkan antara konsep dan cara praktis dalam penerapannya.

Anda dapat mengakses 34 video dengan tema pelatihan manajemen keuangan dan pelatihan perencanaan keuangan dalam bahasa Indonesia dengan durasi hingga 2 jam 38 menit.

Anda bisa download aplikasinya secara gratis di link berikut:

Google Play Store

App Store

Anda juga bisa memperoleh membership Aplikasi Finansialku versi full premium untuk 1 tahun.

Dan seperti yang banyak ditanyakan orang, bagi Anda yang sudah memiliki membership di Aplikasi Finansialku, maka membership Anda akan diupgrade dan/atau diperpanjang masa aktifnya.

Semua itu dapat Anda peroleh dengan harga Rp350.000 saja loh! Dijamin worth it deh dengan semua benefit yang bisa Anda dapatkan.

Yuk langsung ikuti kursus online-nya dengan mengklik tautan berikut ini:

Apakah Anda mengetahui kisah sukses lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah. Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini.

Jangan lupa juga untuk share artikel ini ke teman-teman terdekat Anda. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

Sumber Referensi:

    Admin. 13 Mei 2019. Kilas Balik Perjalanan Karier Robert Pattison. Kumparan.com – https://bit.ly/38YTgdH

    Admin. Biografi Robert Pattison. Wowkeren.com – https://bit.ly/2S7jIuX

    Iman Santoso. Resmi Jadi Batman, Ini Perjalanan Karir Film Dari si Mantan Vampire Robert Pattison. Infia.com – https://bit.ly/3b1rten

Sumber Gambar:

    Gambar Robert Pattison – https://bit.ly/2RMgeyK

    Gambar Robert Pattison 1 – https://bit.ly/31dx8cZ

    Gambar Robert Pattison 2 – https://bit.ly/36LF9a9