Pengguna Xbox Bakal Lebih Mudah Terhubung ke Discord, Tak Perlu Ponsel Lagi

harian-nasional.com/ – Microsoft berencana mempermudah pengguna konsol Xbox yang ingin melakukan panggilan suara (voice chat) di Discord.

Melalui pembaruan yang bakal dirilis beberapa waktu mendatang, pengguna Xbox One serta Xbox X dan S dipastikan tak lagi perlu menggunakan smartphone apabila ingin mengakses fitur voice chat di server Discord.

Nantinya, pengguna bisa terlebih dahulu membuka aplikasi Discord melalui menu dashboard yang tersedia di konsol Xbox. Untuk melakukan panggilan suara, pengguna bisa langsung bergabung ke voice chat setelah memilih server yang diinginkan.

Pembaruan ini diklaim mampu membantu mempermudah pengguna Xbox yang ingin dengan cepat bergabung ke dalam voice chat. Sebab, sebelumnya pengguna Xbox harus terlebih dahulu mengakses aplikasi Xbox atau Discord melalui smartphone mereka untuk bisa melakukan panggilan suara.

Setelah pembaruan ini diimplementasikan, pengguna tak lagi perlu menghubungkan akun Discord di konsol Xbox ke smartphone, apabila akun sudah dihubungkan untuk pertama kali.

Untuk sementara, fitur baru ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna yang tergabung sebagai Xbox Insiders yang memungkinkan pemain mendapat akses lebih awal untuk mencoba fitur baru sebelum digulirkan ke publik.

Pengguna Xbox One serta Xbox X dan S kemungkinan bakal bisa mulai menjajal fitur ini lewat update yang akan dirilis dalam beberapa pekan mendatang. Sejauh ini, Microsoft masih fokus mengembangkan fitur panggilan yang ada di Discord, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Rabu (26/10/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, Discord pertama kali dirilis di di Xbox One serta Xbox X dan S pada September lalu. Namun, masih ada fitur Discord yang perlu ditingkatkan di Xbox.Misalnya, hingga saat ini pengguna konsol Xbox masih belum bisa mengakses fitur text channel untuk mengirimkan pesan teks di Discord.

Tidak menutup kemungkinan, kemampuan itu akan hadir juga di pembaruan berikutnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”